Boardbook yang lebih murah daripada sebungkus rokok

Buku-buku ini saya temukan ketika iseng berjalan-jalan di area pasar buku murah Blok M Square (saya tidak menyebut pasar buku bekas karena buku-buku baru pun banyak dijual di sini) .

Boardbook ini berisi gambar-gambar sederhana dengan warna yang cerah dan semarak sehingga memikat anak-anak. Selain bermaksud mengenalkan beragam tema mulai dari pengenalan abjad, pengenalan profesi dan lingkungan sekitar, buku ini juga bertujuan untuk menumbuhkan ketertarikan dan kecintaan anak-anak kepada buku.

Harga normal sesuai label 20.000 per buku. Tetapi di pasar buku murah Blok M Square anda hanya membayar separuh harga, 10.000 per buku. Dan jika anda membeli 5 buku maka harga per buku hanya 9.000 rupiah. Lebih murah dari harga sebungkus rokok. Ini tentu sangat memotivasi bagi siapa saja yang ingin memberikan pengenalan dan penumbuhan minat anak-anak kepada buku.

Boardbook

Boardbook

A board book is a type of book printed on thick paperboard. The paperboard is printed and used for both the cover and the interior pages. Each page panel is a minimum of two plies of paperboard thickness. Unlike a typical paper book that is bound with saddle stitching (staples) or perfect binding, a board book’s pages are specially folded and bound together. Board books are very durable and consequently intended for small children, who often tend to be less gentle with books. (wikipedia)

 

6 responses to “Boardbook yang lebih murah daripada sebungkus rokok

    • Alternatif untuk mencari buku-buku murah selain bookfair. Tapi mesti hati-hati sebagian buku yang dijual di situ adalah buku bajakan. Meski murah, ga tega dan males beli karena cetakannya kurang bagus

Leave a comment