100 Perusahaan Paling Inovatif – Top 100 Global Innovators

iTRIZ - TRIZ dalam Bahasa Indonesia

Thomson Reuters salah satu perusahaan penyedia layanan intelligent information untuk bisnis dan profesional melakukan analisa terhadap paten-paten yang dicatatkan perusahaan-perusahaan besar.

Berdasarkan kriteria: 1>jumlah paten, 2>kesuksesan paten (hak paten dibanding jumlah aplikasi paten – tidak semua aplikasi paten diloloskan), 3>global (semakin besar nilai sebuah paten maka ia akan dicatatkan di kantor paten beberapa negara, 4>pengaruh (seberapa banyak paten tersebut dipakai oleh perusahaan lain), Thomson Reuters menyusun daftar 100 Perusahaan Paling Inovatif.

Menurut Thomson Reuters, 100 perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut rata-rata meningkatkan anggaran untuk Riset dan Pengembangan (R&D) sebesar 17% dibanding tahun sebelumnya. Inovasi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan itu telah menciptakan berbagai terobosan, menciptakan lapangan kerja dan menggerakkan perekonomian global.

100 Perusahaan Paling Inovatif - Top 100 Global Innovators

Berdasarkan data 100 Perusahaan Paling Inovatif, saya melakukan pemeringkatan berdasarkan negara asal perusahaan-perusahaan tersebut. Hasilnya Jepang, Amerika Serikat dan Perancis merupakan negara-negara dengan perusahaan-perusahaan paling inovatif. Terlihat perbedaan antara peringkat 2 Amerika Serikat, dengan peringkat 3 Perancis, sangat…

View original post 194 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s