Produk bermerek lebih mahal

Saya mempunyai langganan warung nasi kuning di Deltamas, Cikarang Pusat. Sepiring nasi kuning harganya 10.000 rupiah. Isinya antara lain nasi kuning, orek tempe, oseng kentang, bihun, telur bulat, kerupuk dan sambal. Cukup murah untuk isian yang komplit seperti itu. Makanan dan warungnya bersih dan nyaman. Saya suka berlama-lama jika makan di situ karena bisa bersandar di kursinya. Warung tersebut tidak bermerek.

Nasi kuning - Deltamas

Nasi kuning – Deltamas

Pagi ini warung langganan saya itu tidak berjualan. Rupanya ia libur di hari Minggu. Saya pun beralih ke warung di sebelahnya, Nasi Uduk Betawi – Aseli Tomang. Menu saya nasi uduk dengan telur bulat, oseng kentang+petai cina, orek tempe, bihun, sambal dan kerupuk. Serupa dengan menu nasi kuning langganan saya. Harganya ternyata berbeda jauh. Sepiring nasi uduk harganya 15.000 rupiah. Yang membedakan hanyalah air minum di warung nasi uduk ini selalu hangat. Merek, air minum hangat dan petai cina  ternyata bisa mendongkrak harga sampai 5.000 rupiah. Merek memang mahal. Jika ingin berhemat sebaiknya membeli produk-produk generik.😀

Nasi uduk Betawi - Deltamas

Nasi uduk Betawi – Deltamas

One response to “Produk bermerek lebih mahal

Leave a Reply

