Bubur Manado atau Nasi Manado?

Maksud hati ingin membuat bubur Manado akan tetapi ternyata penanak nasiku tidak memiliki kemampuan untuk menanak nasi hingga menjadi bubur. Sensornya bimetalnya sudah diatur sedemikian rupa sehingga setelah mencapai suhu dan waktu tertentu maka mode memasak akan berganti dengan menghangatkan saja.

Pada saat pertama kali membuat bubur Manado kupikir jumlah airnya kurang banyak. Hari ini jumlah air kutambah lebih banyak dari kemarin tetapi hasilnya sama saja. Nasi tak kunjung menjadi bubur.

Anyway, rasa bubur/nasi Manado ini tidak mengecewakan. Lezat malah. Sesuai dengan seleraku yang menyukai sayuran dan makanan yang spicy. Untuk mencegah agar tekstur sayuran tidak rusak karena dimasak terlalu lama maka kali ini kol, buncis, tomat daun seledri dan daun bawang kumasukkan di pertengahan. Ketika nasi masak sayur-sayuran tersebut tidak kehilangan tekstur dan warnanya sehingga menarik untuk dipandang.

Apa saja komposisi nasi Manado ini? Beras, jagung muda, dan wortel adalah bahan-bahan yang dimasak sejak awal. Di pertangahan bisa ditambahkan kol, buncis muda, daun seledri, daun bawang, merica/lada dan garam.

Bubur Manado - Nasi Manado

Bubur Manado – Nasi Manado

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s