Makan murah saat bepergian dengan pesawat terbang

Sebagai pengguna setia LCC alias Low Cost Carrier maka selera saya pun low cost. Karena itu persoalan makan ketika di bandara menjadi agak sensitif untuk saya. Saya selalu merasa bahwa harga yang dipasang pada menu-menu di bandara terlalu tinggi.

Sebagai contoh, semangkuk bakso dengan 4 buah bakso, 2 lembar pangsit dan segumpal mie dihargai 25 ribu rupiah. Ini adalah harga semangkuk bakso Malang di bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Bakso Malang di Bandara Sultan Hasanuddin

Bakso Malang di Bandara Sultan Hasanuddin

Harga di atas menurut saya tidak sebanding dengan Quality dan Service yang diberikan. Saya menduga beberapa cafe/resto mungil di bandara  sepertinya sengaja hanya memasang daftar menu tanpa mencantumkan harga (berburuk sangka😦 ).

Sebagai perbandingan menu yang menggoda selera dari Citilink hanya dibanderol dengan harga 35 ribu rupiah saja. Sayang kemarin saya lupa bahwa Citilink juga menyediakan meal service bagi penumpangnya. Lain kali jika terbang dengan Citilink saya akan menahan lapar dan memilih untuk makan di pesawat dengan menu dari Citilink.

Makanan utama Citilink

Makanan utama Citilink

 

Leave a Reply

