Sepeda sebagai hadiah

Sore itu saya sedang mencuci X4 di depan rumah. Seperti biasa anak-anak sedang bermain-main di jalanan. Ada Fani, Mala dan Alifia (cewek semua🙂 ).

Si Mala yang duduk di kelas 4 SD bertanya, “Om, sepedanya yang warna putih mana? Kok, tidak pernah kelihatan?”.

“Oh, sepedanya masih bocor bannya. Belum ada ban dalam pengganti.”, jawabku.

“Nanti kalau sudah kelas 6 saya akan dibelikan sepeda seperti punya Om. Enak bisa muat banyak. Bisa dipakai belanja.”, Mala menimpali.

“Wahh, kelamaan. Kenapa mesti menunggu dua tahun lagi? Sekarang kan sudah pandai naik sepeda besar. Kemarin sudah coba sepeda Om. Enak, kan?”, reflek saya berusaha meracuninya.

Saya segera menyesali komentar tadi dan berharap semoga ia tidak merengek ke orang tuanya agar segera dibelikan Citybike berkeranjang. Untuk mengalihkan perhatiannya dari Citybike, saya segera menurunkan sadel X4 dan meminjamkan sepeda kepadanya.

Coba kita ingat-ingat kapan terakhir anak-anak kita minta dibelikan sepeda sebagai hadiah bagi kenaikan kelas atau prestasi lainnya? Harus kita akui sepeda kalah populer dan menarik dibanding hiruk-pikuk perangkat elektronik dan permainan seperti ponsel cerdas, konsol game maupun sabak.

Maka saya sangat mengapresiasi ketika ada anak-anak meminta sepeda dibanding gadget sebagai hadiah bagi prestasinya. Semoga anak-anak kita nanti juga demikian.

My citybike @ Jakarta CFD arena

My citybike @ Jakarta CFD arena

2 responses to “Sepeda sebagai hadiah

  1. anakku yg pertama ultahnya yg ke 6 malah minta sepeda, dan waktu umur 4 tahun dia bongkar celengannya buat beli sepeda hehehe…walopun uangnya belum cukup sih waktu itu, tapi ditambahin dikit aja karena tabungannya dah lumayan. tapi ultah yg ke 6 itu murni memang kado dari papanya dan aku hehehe…

  2. ketika membelikan sepeda buat si sulung, alasan saya karena sepedanya sudah terlalu kecil. selain itu biar bisa dipakai adiknya yang masih 3 tahun🙂

Leave a Reply

