Indonesia Book Fair 2012 | 17-25 November 2012

Indonesia Book Fair kali ini tampak lebih sepi dibanding tahun-tahun sebelumnya dari segi peserta. Meski demikian pada bookfair kali ini ada beberapa peserta dari luar negeri. Memang tidak semua peserta luar negeri adalah penerbit yang menjual buku. Banyak diantaranya adalah agen-agen penerbitan yang hendak menjual portofolio mereka.

Indonesia Book Fair 2012 @ Istora Senayan

Salah satu peserta bookfair dari luar negeri yang paling menonjol berasal dari Malaysia. Booth Malaysia diwakili oleh Institut Terjemahan & Buku Malaysia, Dewan Bahasa dan Pustaka dan penerbit NYLA Sdn. Bhd. yang banyak menerbitkan sastra kontemporer Malaysia. Tentunya tidak ketinggalan buku-buku maupun komik anak-anak dengan tokoh utama Upin & Ipin yang harus kita akui merupakan salah ekspor budaya Malaysia ke Indonesia yang paling berhasil.

Indonesia Book Fair 2012 – Peserta dari Malaysia

Sementara itu sepinya pengunjung di Hari Minggu, 18 November lebih disebabkan oleh cuaca yang tidak mendukung untuk bepergian. Hujan deras turun sejak pagi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bookfair kali ini juga bertabur diskon. Bahkan jika tahun-tahun sebelumnya masih ada diskon pelit, yakni diskon dengan besaran hanya 10% dan 15%, kali ini diskon yang ditawarkan minimal 20%.

Periplus sebagai toko buku yang identik dengan buku-buku impor konsisten memberikan diskon 30-50%. Jika selama ini kita hanya bisa menelan ludah menyaksikan buku-buku bagus itu dibanderol dengan harga mahal, maka di bookfair kali ini adalah kesempatan untuk mendapatkannya dengan harga yang ramah di kantong.

Indonesia Book Fair 2012 – Buku-buku impor murah dari Periplus

Salah satu bagian yang paling menarik adalah booth Penerbit Erlangga. Penerbit yang identik dengan buku-buku bermutu dan mahal ini memberikan harga yang sangat murah untuk buku-buku anak-anak. Buku-buku cerita dengan ilustrai menawan dan kertas berlaminasi hanya dihargai 20 ribu. Lalu ada juga buku-buku aktivitas berstiker yang hanya dihargai 30 ribu.

Indonesia Book Fair 2012 – Penerbit Erlangga

Jika anda adalah seorang penggemar buku dan kegiatan membaca maka jangan sampai melewatkan Indonesia Bookfair 2012 ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s