Penipuan berkedok panggilan tes dan interview dari Pertamina

Salah seorang kerabat tiba-tiba minta dijemput di bandara Soekarno-Hatta, Sabtu 8 Juni 2012 dengan alasan ada panggilan mendadak untuk proses seleksi karyawan Pertamina. Panggilan tersebut dikirim via email dengan lampiran surat panggilan yang memakai kop surat resmi Pertamina (seolah-olah). Istri saya curiga dan meminta kerabat saya agar mem-forward email surat panggilan tersebut.

Penipuan - Panggilan tes dan interview calon karyawan Pertamina

Penipuan – Panggilan tes dan interview calon karyawan Pertamina

Saya langsung bisa memastikan bahwa email ini adalah penipuan karena domain emailnya memakai yahoo.com bukan pertamina.com. Yang kedua terdapat kesalahan penulisan pertaminarecruting padahal seharusnya pertaminarecruitment atau pertaminarecruiting.

Penipuan - Panggilan tes dan interview calon karyawan Pertamina

Penipuan – Panggilan tes dan interview calon karyawan Pertamina

Setelah saya buka lampirannya, semakin nyata modus penipuan ini karena ia mengarahkan si calon karyawan agar membeli tiket pesawat dari travel (fiktif) tertentu. Sebelum itu ia mewajibkan peserta mengirim sms konfirmasi ke nomer 0859-3292-4275 dengan format sms PERTAMINA#NAMA#HADIR/TIDAK HADIR. Setelahnya calon karyawan diharuskan membeli tiket dari REZKY WIJAYA TOUR & TRAVEL dengan contact person BENY SAPUTRA, SE di nomer 0823-6727-3999 dengan catatan batas reservasi tiket jam 22:15. Masih ditambah lagi dengan catatan di bawahnya, “Pakaian seragam dan perlengkapan tes peserta calon karyawan (i) telah disediakan untuk masing-masing peserta”.

Penipuan - Panggilan tes dan interview calon karyawan Pertamina

Penipuan – Panggilan tes dan interview calon karyawan Pertamina

Jika kita menelaah informasi di atas maka akan tampak sekali kejanggalannya.

Pertama calon karyawan diwajibkan konfirmasi kehadiran melalui sms (tidak pernah ada dalam proses rekrutmen. user tidak mau repot-repot mendata ulang siapa yang mau d atang tes).

Kedua, calon karyawan diwajibkan memakai jasa travel tertentu (ini pasti fiktif. suka-suka calon karyawan mau memakai jasa travel atau beli sendiri).

Ketiga, ada batas waktu pemesanan tiket (agak logis memang karena memakai jasa travel. akan tetapi seharusnya terserah peserta tes dong apakah mereka mau membeli tiket saat itu juga ataukah besok pagi di bandara).

Keempat, tidak pernah ada dalam sejarahnya tes memakai seragam yang disediakan panitia. Apalagi sebelumnya tidak ada proses pengukuran seragam.

Lihat ketentuan nomer 1 dalam kotak merah. Calon korban diarahkan untuk mentransfer uang

Lihat ketentuan nomer 1 dalam kotak merah. Calon korban diarahkan untuk mentransfer uang

Semua informasi di atas sengaja diskenariokan seolah-olah proses keberangkatan menuju tempat tes sangat dipermudah. Istilahnya tinggal berangkat doang semua sudah ada yang mengatur. Tinggal mentransfer sejumlah harga tiket ke nomer rekening REZKY WIJAYA TOUR & TRAVEL. ==> Nahhhh… !!! Ini yang diinginkan oleh komplotan penipu ini.

Korban yang merasa senang karena mendapat panggilan dari Pertamina, yang panggilannya sangat mendadak tetapi akomodasinya dipermudah, menjadi teledor dan tidak kritis. Akhirnya si calon korban akan dengan senang hati mentransfer sejumlah uang yang dimaksudkan untuk membeli tiket pesawat. Dan tiket itupun tidak akan pernah didapatkan. Uang pun melayang!

126 responses to “Penipuan berkedok panggilan tes dan interview dari Pertamina

  1. Wah sama persis Om, ini ane baru aja dapet panggilan dari PT. Krakatau Steel. Disuruh ikut “Rezky Wijaya Tour & Travel” dengan setor biaya tertentu untuk akomodasi dan penginapan. Point-pointnya juga sama persis, seperti seragam yg akan disediakan.

    Yang aneh disini adalah tesnya hari sabtu (saat kebanyakan perusahaan libur). Kemudian saya cek dengan browsing “Rezky Wijaya Tour & Travel” di internet, kemudian nemu tulisan Om Irawan tentang penipuan test & interview kerja. Akhirnya jadi lebih memantapkan saya bahwa ini adalah penipuan, karena point-point yg disebutkan sama dengan yg saya alami, dan juga jasa travelnya pun sama.

    Terimakasih atas sudah upload informasinya Om Irawan :)
    Semoga kita semua bisa lebih berhati-hati lagi :)

      • Iya Om, alamat email mereka menggunakan (yahoo.com) juga.

        nomornya pun sama, untuk konfirmasi kehadiran, mereka menyuruh sms ke nomor >>> 085212222549.

        sementara untuk contact person (penanggung jawabnya) juga sama persis >>> menggunakan nomor: 082367273999

        tapi nama penanggung jawabnya menggunakan nama Endar Saputra. SE jadi cuma beda nama depannya aja dengan yg Om Irawan sebutkan (Beny Saputra. SE).

        Terimakasih Om, atas informasinya, sangat bermanfaat, semoga bermanfaat untuk yg lainnya juga dan juga semoga yg lain bisa lebih berhati-hati :)

      • brusan ane dpt email panggilan interview dr PT toyota astra motor dan kata2 na sama persis namun untuk pemesanan tiket na berbeda, dia memakai nusantara travel&tour..
        ane hampir percaya. kbetulan ane skrang jg kerja di group astra maka na aku langsung aneh kok cara pemanggilan na kaya gni. setau aku pt.toyota astra motor itu pusat head office na ada di daerah sunter, tp knp tes n interview na jauh bgd kesana2 n jg peserta na semua dr jakarta sesuai selebaran yg mereka kirimkan via email…ngapain klo peserta na dr jakarta kita na disuruh pergi ke jawa timur..huft. gak masuk akal…semoga di azab allah..aamiin

      • Alhamdulillah,, mksh y mas infonya..
        tadi pagi saya dapat panggilan serupa, persis,,dari pertamina..
        agak aneh sih emang, panggilannya mndadak banget, pertamina kan kntor pusatnya di jakarta, kok pngglannya di surabaya..
        trus travelnya jg hrs hr ini jg, anneh..
        pdhl saya dpt info lokernya dr jobstreet loh..
        Untung saya tny mbah google, bc blog ini.. trnyt pnipuan smua hasilnya..mksh ya..
        Hari gini, mmg mesti extra hati2…

    • thanks gan atas infonya… baru saja saya mau kena penipuan sperti itu… bahkan saya hampir berangkat … emang kaya babi orang2 yang buat sperti itu…. !!!!

  2. Ohhh God.. Baru saja saya di konfirmasi tes hari senin, di unilever surabaya, jalan industri , dan memakai rezky tour and travel.. Jadi ini penipuan toh ahahahaha… Kacauu.. ! Untung besok saya ga ke surabaya..

  3. Mungkin anda pernah mendapat informasi lowongan kerja via SMS, email, iklan gratis, Facebook, Twitter, dan website lainnya (bukan website resmi perusahaan).

    Informasi lowongan kerja tersebut adalah penipuan. Ciri-ciri awal penipuan dapat anda lihat dari alamat email yang ditampilkan dalam informasi lowongan kerja tersebut, di mana alamat yang ditampilkan bukan alamat email resmi perusahaan tapi alamat email gratisan dari yahoo, gmail, dan lain sebagainya.

    Jika anda mengirimkan lamaran pada alamat email tersebut, maka penipu akan segera mengirimkan email balasan berupa panggilan tes. Dalam lampiran panggilan tes tersebut anda diwajibkan untuk mengkonformasi kehadiran anda untuk mengikuti tes via SMS ke nomor HP penipu. Selain itu penipu juga mewajibkan anda melakukan reservasi tiket pada jasa travel yang ditunjuknya (untuk mengurus biaya transportasi dan akomodasi). Jasa travel yang biasa digunakan penipu adalah Astindo Tour & Travel ada juga Angkasa Tour & Travel dan jasa travel lainnya. Astindo Tour & Travel disini hanya sebagai kedok penipuan saja, dan ujung-ujungnya penipu menyuruh anda mentransfer biaya transportasi dan akomodasi pada rekening penipu (rekening pribadi bukan rekening perusahaan dan ini sudah jelas penipuan). Untuk meyakinkan anda, penipu berjanji pada anda akan mengembalikan biaya transportasi dan akomodasi tersebut setelah tes selesai.

    Di sini pun sudah jelas kelihatan penipuannya, mana ada perusahaan besar minta ditalangi dulu biaya transportasi dan akomodasi. Ini hanya trik penipu. Jika anda mentransfer biaya transportasi dan akomodasi tersebut, maka bersiaplah untuk segera menangis, karena uang anda lenyap dan pekerjaan pun tak dapat. Sebagai informasi, jika perusahaan besar membutuhkan karyawan, maka perusahaan tersebut akan membuat iklan lowongan kerja di surat kabar yang beroplah besar atau juga menampilkan lowongan kerja lewat website mereka sendiri. Oleh karena itu waspadalah, gunakan selalu akal sehat.

    • Kalo saya dulu lowongan pertamina, di Tribun Online. Pake jasa Travel Astindo.
      Bodoh nya ni org yg nipu, masak HRD Pertamina nya Karen Agustiawan, ST. Karen Agustiawan itu kan nama direktur Pertamina.

  4. haaaaaaaaaaaaaaaa,,,,alhamdulillah aku baca web iniiiii,,,aku jg dpt yg saama kya gini cm beda nya aku dr pt sampoerna

  5. berhati2 trus bro,
    rezky wijaya penipu itu makin nyebar
    kami juga dapat panggilan interview palsu dari sampoerna

  6. saya juga dapat mas bro, tapi ini panggilan ke sampoerna
    emal : pake gmail
    REZKY WIJAYA TOUR & TRAVEL.
    Jl. Meruya Selatan No. 21 Jakarta Barat/Kembangan
    Penanggun Jawab : ADITYA LUKMAN.
    Contact : 085322-062777.

    itu update hari selasa lalu, moga2 bisa membantu yg pernah ketipu + mau cari2 tuh orang…. gebukin rame2 juga gpp

  7. ternyata ini ada juga, dari sampoerna, kok gak kualat orange,
    jadi buat teman2 silakan cek ke mbah google semuanya, pt apapun.
    cari contack personnya, terus telfon ya
    kalau ada tes ya ditempatnya masing masing, kenapa kok jauh jauh, mana mau perusahaan ganti,
    di wilayahnya kan banyak juga, kenapa ambil jauh2

  8. ak juga td pagi dpt sms katanya undangan tes calon karyawan sdh kamu kirim, awalnya mengatasnamakan PT SAMPOERNA, lalu selang 2 jam ada sms lagi dr no yg sama mengatasnamakan PT PLN, dr ditu saya sudah janggal, lalu sy cek email saya dan baca suratnya,

    lalu saya telpon pihak REZEKY WIJAYA & trvel, saya disuruh trasnfer dulu uang paket jemputan n penginapan dari bandara PP, total 2,3 jt, tambah gak masuk akal lagi, lalu saya konfirmasi sama kakak saya, katanya itu penipuan, dia nelpon ke kantor pusat nya langsung, no tlp yg dicantumkan di kop surat salah, bukan no kantor aslinya.

    lalu saya tambah penasaran lagi, saya brosing “REZEKY WIJAYA & trvel” saya menemukan web ini,,,,,,,,,,,,,,,gila banget ya, penipuan kok ada2 aja modusnya. karena saya sebelumnya juga hampir ditipu sama PT. CYBER yang di gedung menara sudirman itu, banuyak cerita miring juga,, makasi ya, admin web yg baik hati………..

  9. hmmmmm, sama saya juga dapat email serta SMS yg seperti itu.
    dengan nama yg berbeda dan telp yg berbeda. Alhamdulillah

    Keterangan :
    • Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan sms konfirmasi kehadiran ke
    nomor: 085238-960888. dengan format: PT. PLN persero #NAMA#HADIR/TIDAK
    • Untuk reservasi ticket (ticketing) dan mobilisasi (penjemputan di bandara ke tempat pelaksanaan kegiatan) peserta seleksi di harapkan melaporkan ke-

    REZKY WIJAYA TOUR & TRAVEL
    Penanggung Jawab : ADITYA LUKMAN
    Contact Person : 085322-062777
    (Batas Reservasi tiket sampai jam 2.15.wib)

    CATATAN: Pakaian seragam dan perlengkapan tes peserta calon Karyawan(i) telah di sediakan

  10. sebelumnya saya ucapkan trima kasih kepada abang irawan.
    saya juga terima email dgn mengatasnamakan PT.Sampoerna.
    awalnya saya yakin dgn balasan tsb, yg membuat saya curiga kok memakai gmail.
    saya baca sampai akhir kenapa lebih banyak penjelasan TENTANG E-TICKET di banding dgn Tanya Jawab Mengenai Penerimaan Tenaga Kerja .
    nahhh dr situ muncul curiga.
    karena saya masih curiga saya search REZKY WIJAYA Tour&Travel dan ternyata benar ini adalah PENIPUAN.

    • terima kasih. semakin banyak yang memberikan testimoni maka si penipu akan semakin susah bergerak karena nama-nama perusahaan yang ia catut akan terindeks oleh google :D

  11. sekedar share ja bang,beberapa waktu yg lalu suami saya juga dapet tu email sama persis isinya cuma beda di no untuk konfirmasi kehadiran dan contact person nya aja….barusan saya coba tlp kedua nomor tsb masih aktif….gimana cara nglapornya ke polisi ya klo ini penipuan???ni bang aq kasih no nya sapa tau ada yg mau ngerjain balik tu penipu :D

    • Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan sms konfirmasi kehadiran ke
    nomor: 082332823347. dengan format: PERTAMINA#NAMA#HADIR/TIDAK

    REZKY WIJAYA ASIA TOUR & TRAVEL

    Penanggung Jawab : BENY SAPUTRA.SE
    Contact Person : 0819616472.
    (Batas Reservasi tiket sampai jam 22.15.wib)

  12. sebelumnya saya ucapkan trima kasih kepada abang irawan.
    saya juga terima email dgn mengatasnamakan PT.Sampoerna.
    awalnya saya yakin dgn balasan tsb, yg membuat saya curiga kok memakai gmail.
    saya baca sampai akhir kenapa lebih banyak penjelasan TENTANG E-TICKET di banding dgn psikoyesy danTanya Jawab Mengenai Penerimaan Tenaga Kerja .
    nahhh dr situ muncul curiga.
    karena saya masih curiga saya search REZKY WIJAYA Tour&Travel dan ternyata benar ini adalah PENIPUAN.

  13. ternyata ini penipuan toh..untung saya udah kritis baca kiriman emailnya…saya dapet panggilan di surabaya untuk pt.pln persero..persis banget kayak gitu sperti yang dijelasin bang irawan..cuma beda PT nya aja..saya curiganya liat stempel hasil scan yang ada di Division Human developmentnya krn stempelnya itu kok dari pt.pertamina kan aneh…sempet seneng tapi ga taunya penipuan…saya sempet sms balik ke semua contact yg ada di surat itu…saya bilang ” tobat sodara2 sekalian ini udh mau masuk blan ramadan masih nipu aja” hahahahaha…..

  14. saya bru saja tadi pagi dapet panggilan interview di Jakarta dari PT. Hm Sampoerna. padahal saya masukkan lamarannya di kantornya langsung di Surabaya+via email. eh malah dapat balasan via email dgn format surat yang sama dgn om irawan posting. hampir saja saya transfer uang. untung saja saya sedikit curiga dan langsung browsing internet tentang REzky Wijaya tour. Alhamdulillah

  15. saya dapat panggilan tes 4 kali dari pt pertamina 1 kali dari pt pln disuruh reservasi pemesanan tiket disuruh transfer uang 1,6 yang saya heran kok panggilannya ada terus setiap seminggu sekali. udh gitu disuruh pesan tiket keastindo tour and travel sama ke rezky wijaya tour and travel. harus sms konfirmasi dulu klo mau ikut saya sudah curiga. eh ternyata ini bener2 penipuan ya.. alhamdulilah saya ga kena wah klo sampe kena ga tau deh masa amal ama penipu mendingan amal ama fakir miskin sekalian..

  16. sama saya juga tu, meminta biaya 2.250.000 lgi,, di PT.PLN persero travel Rizki Wijaya,, emmmm enak bgt mrka,, pakai suara samaran lagi….dan suruh secepat mugkin.
    untung aja saya bijak, brwosig di “Rezky Wijaya Tour & Travel” di internet.
    thaks y, om. Irwan. Info’y penting bgt.
    semoga smua penipu’y ttp sehat.
    dn buat smua yg dapet info penipuan, jgn mau jatuh semangat yach..
    ttp SEMANGAT……… :)

    Salam :)
    WANA

    • saya td siang baru saja dapat panggilan via email dari pt. krakatau steel. sama denan yang diposting sbelumnya saya diuruh transfer 2.4 juta, testnya di surabaya tgl 05 agustus.
      saya sudah sangat curiga, tgl 5 libur nasional masa iya ada recruitment mana dikasih batas waktu konfirmasi.. hati2 buat yang lain.
      sekedar info, kalo saya penipunya suruh transfer ke avia tour & travel tlp : 085201633331

      terimakasih

  17. Persis bgt , ni dr pt.sampoerna , yg bikin sya curiga kok pas sahur2 ad sms masuk panggilan krja, suruh buka email subuh2…,setelah buka email, yg aneh lg knp tulisan Sampoerna, kok cuma Sampoern aja, ga mgkn sekelas perusahaan besar kurang 1digit ngetik hurufnya,wkwkwk…emailnya pada intinya ngotot qta suruh beli tiket di Avia tour n travel , a.n heru susanto, 085 228 544 443,, gmn cara qta lapor polisi n ngerjain dia ya? Aq balas aja via sms, tolong kirimin duit donk buat bayar travel, wwkwk

  18. Hahaa ternyata PHP(pemberi harapan palsu) yg berbuntut penipuan…
    Ane jg baru dapet panggilan interview besok 24 Agust 2013..
    *Udah curiga dari awal..

    No : 0198/HRD/Krakatau Steel /VI/2013 Jakarta 22Agustus 2013 Hal : Panggilan Seleksi Rekruitmen Karyawan(i)
    Lamp : 1(satu) rangkap

    Tes seleksi Rekruitmen Calon Karyawan(i) PT. Krakatau Steel & Group akan dilaksanakan pada:
    Hari / Tanggal : Sabtu, 24Agustus 2013.
    Pengambilan Kartu Tes Calon Karyawan(2Jam sblm test..)
    Tempat : GedungKrakatauSteel floor4th.
    Jl .Gatot Subroto Kav.54 Jakarta Selatan 12950

    Keterangan :
    • Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan sms konfirmasi kehadiran ke
    nomor: 082 33 888 5571. dengan format: Nama dan Alamat / email. Untuk reservasi ticket (ticketing) dan mobilisasi (penjemputan di bandara ke tempat pelaksanaan kegiatan) peserta seleksi di harapkan Menghubungi Bagian Biro Perjalanan Anda ke-

    Penanggung Jawab : Eko Surono.
    Contact Person : 082 33 888 5551.
    (Batas Reservasi tiket sampai jam 22.15.wib)

    NURSA TOUR & TRAVEL
    CATATAN:
    1. Biaya Akomodasi dan Biro Prjalanan untuk Peserta tes .Rp 3.215.000. (Tiket Pulang Pergi, biaya Hotel dan Komsumsi , Mobilisasi Antar jemput selama kegiatan.)
    2.Pakaian seragam dan perlengkapan tes peserta calon Karyawan(i) telah di sediakan untuk masing masing Peserta.

    • Terima kasih sudah berbagi modus penipuan mereka. Semakin banyak yang menuliskan dan memberitakan aksi mereka di internet maka akan semakin sempit ruang geraknya.

  19. alhmaduliah terimakasih.. aku kemarin dapat panggalin.. itu untungnya saya masih mikir 2 kali.. dan yang heran saya g pernah daftar di luar pulau jawa biasa tes daerah semarang ini disuruh di kalimantan timur.. g masuk akal.. untungya masih pikir2 2 kali.. makasih bnyk saya jadi tau itu penipuan…

  20. Beberapa hari lalu saya coba kirim beberapa CV saya buat seolah olah CV tersebut benar dan saya coba kirim untuk menjebak mereka, ….dan tahunya benar sipenipu masuk perangkap, mereka mengirimkan surat konfirmasi panggilan sama persis dengan format diatas dan mengatasnamakan PT. Sampoerna, dan saya coba turuti petunjuk mereka dan mereka sempat mengirimkan No rekening BRI untuk tranfer biaya Rp 3.557.000,- dan si penipu mengaku bernama Dedi Setiawan Hp 082333304039 dan sampai hari ini saya masih telurusi no rekening dan signal HP yang digunakan……..doakan teman” kita beguk si bajingan tersebut secepatnya

    • semoga berhasil. akan tetapi sekarang juga banyak orang menjual rekening bank. bisa jadi mereka memakai rekening bank yang dibeli dari orang lain agar tidak terlacak.

  21. terima kasih atas infonya bang irawan.. saja juga dapat alamat palsu.. ehhh.. maksudnya panggilan test palsu :)) mengatasnamakan pt sampoerna join bareng avia tour.. ini sudah sangat meresahkan masyarakat. mudah mudahan pelakunya cepat2 tertangkap. dan teman2 harus lebih kritis menanggapi setiap panggilan kerja yang sifatnya mendadak malalui email atau sms.

  22. tadi pagi ada panggilan test via email dr PT.Vale Indonesia (anak perusahaan PT .Antam) modusnya sama persis. makasih bang dah nyelamatin uang ane. eheheheh itupun rencana baru mau minjam jg,,skali lg makasih banyak bang..

    • Jika penipu tersebut mengaku PT Vale Indonesia adalah anak PT Antam maka ia telah membuat kesalahan besar. Vale adalah perusahaan swasta dari Brazil.
      Terima kasih sudah berbagi pengalaman di blog saya. Semakin banyak perusahaan yang dicatut oleh komplotan penipu ini.

  23. Sekedar mau info aja nih… Hati-hati sama undangan dari PT.Total E&P Indonesie, saya juga ketipu dan kedok penipuannya sama seperti penipuan pemanggilan calon peserta tes karyawan lainnya. Sebetulnya proses perekrutan PT.Total memang dilakukan di kantornya dan ongkos pertama harus ditanggung oleh peserta terlebih dahulu dan nantinya akan diganti oleh perusahaan. Tapi jika dalam surat panggilannya harus menggunakan jasa dari salah satu travel yg sudah ditentukan, maka itu adalah penipuan.
    Semoga saja tidak ada lagi yang menjadi korban seperti saya untuk ke depannya.

  24. apesnya pas tinta printer abis, terpaksa ngeprint ke warnet, jadi ketipu Rp. 7.000 deh saya..
    hahaha…
    yang anehnya lagi gan, itu yang telp kofirmasi kehadiran sama penanggung jawab tour travel cara bicaranya kayak tukang obat, padahal harusnya dia tukang tambal ban (logat bahasanya dari daerah indonesia bagian barat), nah di situ lah letak kecurigaan pertama, ke2 doi minta transfer 2’4jt, (di pikire bandane buapakmu po)

    ijin share ke pesbuk gan……

  25. Trm ksh banyak untuk semua yg sudah berbagi pengalaman di blog ini. saya juga hari ini ada 2 panggilan kerja di pt.so good surabaya dan pt.panasonic di makasar. sy juga sudah curiga dengan segala peraturan dan ketentuan. Semoga kita semua masih bisa berfikir jernih untuk mengatasi segala modus penipuan saat ini. Trims untuk agan irawan

  26. Trims banyak agan irawan infonya brusan ane dpt email panggilan interview dr PT toyota astra motor dan kata2 na sama persis namun untuk pemesanan tiket na sama kaya agan dirawan, dia memakai nusantara travel&tour..
    ane hampir percaya. pas ane cek no tlpon PT. Toyota-Astra Motor Kantor Pusat Jl. Yos Sudarso, Sunter II, Jakarta 14330, Telp (021) 6515551 (hunting), Fax (021) 6515360 ini yang asli sedangkan yang palsu ( yang di surat panggilan) Phones (021) 40406925 Fax. (021) 383 2222 kan beda tuh, sudah jelas jelas pt.toyota astra motor itu pusat head office na ada di daerah sunter, tp knp tes n interview na jauh bgd di yogja sesuai selebaran yg mereka kirimkan via email…ngapain klo peserta na dr jakarta kita na disuruh pergi ke yogja.. trus ane tlusuri ke travel Telp:021-40406925 Fax: 021-40406924
    Hp: 0819634475/081222497789 ini yg asli sedangkan yg di email 082337 455555 cuma atu lagi gak jelas gak masuk akal… semoga di azab allah..aamiin

  27. trims infonya gan, saya mendadak dpt email dari pt.pertamina untuk interview, pdahl baru sore saya kirm, eh paginya dat sms suruh lihat undangan di email. kata2x jg sama namun cum beda pemesanan tiket. neh: Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan SMS konfirmasi kehadiran ke nomor 0823 2814 6000 dengan format : PERTAMINA#NAMA#HADIR/TIDAK.
     Peserta di wajibkan melakukan Reservasi Pemesanan Ticket (Ticketing) di Avia Tours&travel, TRAVEL yang Sudah di siapkan oleh PT.Pertamina Persero.
     Mobilisasi Penjemputan peserta di Bandara Menuju ketempat pelaksanaan kegiatan.
     Peserta di harapkan melaporkan ke Avia Touers&travel Indonesia. AVIA TOURS & TRAVEL INDONESIA Penaggung Jawab : DEDY SETIAWAN, SE
     Contact Person : 0888 1826 864

  28. Terima kasih banyak infonya pak. Saya browsing google antara Rekruitmen suatu perusahaan dan Angkasa Tour and Travel sampainya ke blog ini.
    “Korban yang merasa senang karena mendapat panggilan sangat mendadak tetapi akomodasinya dipermudah, menjadi teledor dan tidak kritis”
    NICE very precise statement!. Semoga orang-orang semakin mengingat tuhan dan populasi penipu berkurang.

  29. saya barusan dapet email dari suzuki motor.
    katanya tes di Bali.
    tapi si penipu itu bodohnya ga ketulungan..
    masa kop suratnya PT. Suzuki Motor, tapi penempatan kerjanya di PT. Semen Tosaba..
    hahahaha
    jelas bgt ini penipuan..
    disuruh transfer Rp 2.150.000
    perasaan waktu itu ke Bali ga sampai segitu dech kalo cuma 2 hari stay dsna..

  30. saya bru saja dpet panggilan test dr PT HM SAMPOERNA di jakarta..dngan biaya Rp.3.775.000.dengan agen perjalanan AVIA TOUR &.TREVEL penanggung jawab
    Jl Dinoyo 66 SURABAYA
    Penanggun Jawab : DEDI SETIAWAN,SH
    Contact person : 0823 1813 47
    (Batas Reservasi tiket sampai jam 22.15 wib)

  31. saya juga baru saja dapat panggilan untuk interview di Bali dari PT Pelindo dan disuruh transfer ke travel. setelah saya check lewat google, travelnya tidak mengenal bpk iwan setiawan selaku penanggung jawab travel. ya sudah saya pikir ini jelas2 penipuan. untung saya belum transfer. PT.Pelindo ada di Jakarta Priuk, tapi label surat diketik dari Medan. lalu interviewnya di Bali. benar2 tidak masuk akal… hati2 ya all….

  32. Saya juga menerima email dari TOTAL E&P sama persis dengan kasus diatas. Saya kemudian browsing ke Asia Tour n Travel untuk reservasi tiket. Tetapi Alhamdulillah tidak bisa memesan tiket untuk tanggal tersebut. Sehingga timbul kecurigaan. Akhirnya saya browsing tentang Asia Tour n Travel dan recruitment TOTAL. Akhirnya sampai juga di blog ini. Terimakasih untuk blogger ini dan pengalaman rekan-rekan sekalian. Ini memang harus dilaporkan ke pihak yang berwajib.

  33. Saya baru saja dpt panggilan test dr PT Yamaha Motor di Jl. Kusuma Bangsa Surabaya. peserta test harus konfirmasi kehadiran ke Heru Susanto di nomor 085242268546 dengan format YAMAHA MOTOR#NAMA#HADIR/TIDAK
    panggilan trsbt saya terima lwt Email dan SMS dengan agen perjalanan AVIA TOUR &.TRAVEL penanggung jawab
    Jl Dinoyo 66 SURABAYA
    Penanggun Jawab : Fery Suryana
    Contact person : 085257196111
    (Batas Reservasi tiket sampai jam 22.15 wib)
    Alhamdulillah saya belum sempt transfer

  34. ane juga dapat om…. neh

    Daftar Nama Calon Karyawan(i),yang berhak mengikuti Test Interview
    PT.PLN(PERSERO)

    NO NAMA PESERTA NO. TES RUANG WAKTU
    1 A. Yendi 009898321 I 09.40 – 11.45 WIB
    2 Herry Fitriadi 009898322 II 09.40 – 11.45 WIB
    3 Sugiyanto 009898323 III 10.20 – 12.25 WIB
    4 Ahmad Fauzi 009898324 IV 10.20 – 12.25 WIB
    5 Hikmat Hadi Wijaya 009898325 V 11.00 – 13.45 WIB
    6 Ikhwal.S.Si 009898326 I 11.00 – 13.30 WIB
    7 Arnold Salurante 009898327 II 12.45 – 14.50 WIB
    8 Witri Kinasih 009898328 III 12.45 – 14.50 WIB
    9 Erliyanto Kurniawan 009898329 IV 13.00 – 15.05 WIB
    10. Hendri Yana .Amd 009898330 V 13.00 – 15.05 WIB
    11 Ruftibima Sutesna 009898331 I 13.30 – 15.35 WIB
    12 Kakung Pramudya 009898332 II 13.30 – 15.35 WIB
    13. Zulfa Indana Akhmad 009898333 III 13.45 – 15.50 WIB
    14. Kalsum Faisal. 009898334 IV 13.45 – 15.50 WIB
    15 Erni Nur Indah Sari 009898335 V 14.00 – 16.05 WIB
    16 Arsad. 009898336 I 14.00 – 16.05 WIB
    17 Awal Barri Harahap 009898337 II 14.25 – 16.30 WIB
    18 Fanny Riza Anggieta. 009898338 III 14.25 – 16.30 WIB
    19 Herman Suherman. 009898339 IV 14.35 – 16.40 WIB
    20 Sayuti Bustami 009898340 V 14.35 – 16.40 WIB

    Keterangan :
    Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan sms konfirmasi kehadiran ke
    nomor HRD: 082333304039. Dengan mengirim format: NAMA # PT.PLN #HADIR/TIDAK. Untuk reservasi ticket (ticketing) dan mobilisasi (penjemputan di bandara ke tempat pelaksanaan kegiatan) peserta seleksi di harapkan melaporkan ke-

    NUSANTARA TOUR & TRAVEL

    Penanggung Jawab : DEDI SETIAWAN.
    Contact Person : 082318134777. (Batas Reservasi tiket sampai jam 22.15.wib)

    CATATAN:
    1. Biaya Akomodasi Biro Prjalanan Ticket pp Mobilisasi Hotel Kumsumsi untuk Setiap peserta Rp. 3.173.000
    2.Pakaian seragam dan perlengkapan tes peserta calon Karyawan(i) telah di sediakan untuk masing masing Peserta

  35. baru banget ni gw dapet panggilan kerja dari PT. Gudang Garam, modusnya panggilan kerja di Jogja (posisi gw di Jkt) dengan pemesanan tiket di Nusantara Tour and Travel a/n REZKY ADITYA 085 328 880 157, dengan biaya perorang Rp. 2,250,000 dan peserta intrvw boleh membawa kerabat untuk menemani maksimal 3 orang, dan gw diiming2i lolos atau tidak lolos akan tetap diganti semua biayanya oleh pihak PT. Gudang Garam dengan syarat memberikan bukti semua kwitansi pembayaran.

    Harap hatI2 dan selalu difikirkan terlebih dahulu sebelum melakukan TRANSFER kemanapun, cek terlebih dahulu kebenarannya.

    • sama dunk aku juga di PT gudang garam, posisi ku juga dijakarta tp test di jawa timur , aneh nya pesan tiket ditentukan di Nusantara Tour travel on line atas nama M. eko susanto No hp.08567979213, saya suru konfirmasi via sms, terus boleh ajak keluarga menemani satu atau dua orang bener bener sama banget tuh kasusnya

      • saya sama dengan mbak eni…. ada yg bisa jebak orang ini ga ya? kayaknya pelakunya 1 klompok aja. kalo udah ketangkep tolong di sebutkan daerahnya saya akan terbang ke sana buat gebukin orang ini… jika ada yg tertipu langsung aja buat BAP nya di kepolisian setempat baru kita bantu bareng2.

  36. bermanfaat banget. terimakasih pencerahannya :D
    kalimat surat panggilannya bisa ngehipnotis gitu ya. bikin kita terbuai untuk beberapa saat. hehe
    semoga tidak ada korban lainnya. Aminn…

  37. tolong dunk infonya. pt gudang garam tbk alamat yg benar dan no tlp kantor serta fax soalnya saya liat ada dua perusahaan atas nama gudang garam no tlp kantor sama fax nya berbeda

  38. Saya Juga dapat email yang sama dari gudang garam ini contohnya Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan SMS konfirmasi kehadiran ke
    Nomor 0819864573 dengan format : PT.GG -NAMA/No: PESERTA- HADIR/TIDAK
     Peserta di wajibkan melakukan Reservasi Pemesanan (Ticket &Hotel) di TRAVEL yang
    Sudah di siapkan oleh Perusahaan, serta Mobilisasi (Penjemputan peserta di Bandara Menuju ketempat pelaksanaan kegiatan). Peserta di harapkan melaporkan ke: NUSANTARA TOUR & TRAVEL ONLINE Penanggung Jawab : Handy Sutiekno.M Countac Persont : 081-222-497-789….test nya akan dilaksanakan pada hari rabu tangal 6 november 2013…

  39. Kantor Pusat
    Jl. Semampir II No. 1,Kediri 64121 Jawa Timur,Indonesia
    Gudang Garam Building,
    Jl. Jend. A. Yani No. 79, Cempaka Putih,Jakarta Pusat
    Telepon:(021) 40406925 Facs: (021) 40406924
    SMS Kehadiran di Nomor HRD: 0819864573
    © 2013 PT. Gudang Garam Tbk.
    No. : 004997/HRD/PT.GG/X/2013 Jakarta, 4 November 2013 Hal : Panggilan Tes Seleksi Recruitment Lamp : IV Kepada Yth. Peserta Tes Seleksi Calon Karyawan PT. Gudang Garam Tbk Di,- Tempat. Berdasarkan hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara(i) yang kami terima, dengan ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara memenuhi persyaratan yang ditetapkan, sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon karyawan,bagi saudara yang sudah menerima Surat Panggilan Tes melalui Email: (hrd_godanggaram@hotmail.co.id) Tes seleksi Rekruitmen Karyawan PT. Gudang Garam Tbk akan dilaksanakan pada: Hari/tanggal : Rabu 6 November 2013 Waktu : 08:00 s/d Selesai (perhatikan pada table) Tempat : Ruang A Grha Sabha Pramana UGM,Jl Bhineka tunggal ika No 2 Bulaksumur Yogyakarta Untuk dapat mengikuti seleksi ini Saudara diwajibkan membawa :
     Surat Panggilan Tes yang sudah di kirim via E-mail ke masing-masing peserta
     (Surat Mohon di Print).
     KTP / SIM (Kartu Indentitas Diri) asli.
     AlatTulis (Pensil 2B, ballpoint, dan penghapus).
     Saudaradiharaphadir di tempat test 30 menit sebelum waktu yang ditentukan
    (apabila tidak hadir dianggap mengundurkan diri). Demikian kami sampaikan, untuk menjadi perhatian.
    Jakarta, 4 Nov 2013 Tembusan : – DPSDM (Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia ) – DEPNAKER ( Departemen Tenaga Kerja) – ARSIP
    Kantor Pusat
    Jl. Semampir II No. 1,Kediri 64121 Jawa Timur,Indonesia
    Gudang Garam Building,
    Jl. Jend. A. Yani No. 79, Cempaka Putih,Jakarta Pusat
    Telepon:(021) 40406925 Facs: (021) 40406924
    SMS Kehadiran di Nomor HRD: 0819864573
    © 2013 PT. Gudang Garam Tbk.
    Berikut ini adalah daftar peserta yang berhak mengikuti Tes Interview PT.Gudang Garam Tbk
    NO.
    No. Peserta Tes
    Nama Lengkap
    Waktu 1 009978111-GG.X.2013 Rizaludin 08:00 – 08:45
    2
    009978112-GG.X.2013
    Sofyan Wumu .S.Si
    08:45 – 09:30 3 009978113-GG.X.2013 Ryan Maulana .S.kom 09:30 – 10:15
    4
    009978114-GG.X.2013
    Fuad Hasan Muntaha .SE
    10:15 – 11:00 5 009978115-GG.X.2013 Pipin Cahyaningrum 11:00 – 11:45
    6
    009978116-GG.X.2013
    Muhammad Subakti Pawira .SE
    13:00 – 13:45 7 009978117-GG.X.2013 Triyono 13:45 – 14:30
    8
    009978118-GG.X.2013
    Afdal
    08:00 – 08:45 9 009978119-GG.X.2013 Helen Andriani 08:45 – 09:30
    10
    009978120-GG.X.2013
    R.Senat Jovan Rindawan
    09:30 – 10:15 11 009978121-GG.X.2013 Dwijatu Rahmawati 10:15 – 11:00
    12
    009978122-GG.X.2013
    Muhamad Rama Aityasaputra
    11:00 – 11:45 13 009978123-GG.X.2013 Henrie Eurico Pellokila 13:00 – 13:45
    14
    009978124-GG.X.2013
    Nuranifah .A.md
    13:45 – 14:30 15 009978125-GG.X.2013 Sutrisno .SE 08:00 – 08:45
    16
    009978126-GG.X.2013
    Widodo
    08:45 – 09:30 17 009978127-GG.X.2013 Meliana Hartati Harahap 09:30 – 10:15
    18
    009978128-GG.X.2013
    Achmad Fahruddin .S,pd
    10:15 – 11;00 19 009978129-GG.X.2013 Rommi Diansyah .R.Spd 11:00 – 11:45
    20
    009978130-GG.X.2013
    Hilman Fakhriky Hidayat
    11:45 – 12:15 21 009978131-GG.X.2013 Roni 08:00 – 08:45
    22
    009978132-GG.X.2013
    Yasintha Wandari
    08:45 – 09:30 23 009978133-GG.X.2013 Stevy Debora Pertama 09:30 – 10:15
    24
    009978134-GG.X.2013
    Luaili Zakyyah
    10:15 – 11:00 25 009978135-GG.X.2013 Nurul Fathia 11:00 – 11:45
    Keterangan :
     Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan SMS konfirmasi kehadiran ke
    Nomor 0819864573 dengan format : PT.GG -NAMA/No: PESERTA- HADIR/TIDAK
     Peserta di wajibkan melakukan Reservasi Pemesanan (Ticket &Hotel) di TRAVEL yang
    Sudah di siapkan oleh Perusahaan, serta Mobilisasi (Penjemputan peserta di Bandara Menuju ketempat pelaksanaan kegiatan). Peserta di harapkan melaporkan ke: NUSANTARA TOUR & TRAVEL ONLINE Penanggung Jawab : Handy Sutiekno.M Countac Persont : 081-222-497-789
    Kantor Pusat
    Jl. Semampir II No. 1,Kediri 64121 Jawa Timur,Indonesia
    Gudang Garam Building,
    Jl. Jend. A. Yani No. 79, Cempaka Putih,Jakarta Pusat
    Telepon:(021) 40406925 Facs: (021) 40406924
    SMS Kehadiran di Nomor HRD: 0819864573
    © 2013 PT. Gudang Garam Tbk.
    TEKHNIS SPESIALISASI:
    1. Komunikasi Keterampilan (Himpunan keterampilan yang memungkinkan seseorang untuk menyampaikan informasi (verbal dan Non Verbal) dengan menggunakan saluran informasi yang berlaku sehingga diterima dan dipahami).
    2. Presentasi Keterampilan (Kemampuan untuk menyiapkan dan menyampaikan informasi kepada kelompok dengan menggunakan aliran sistematik, data analitis dan bantuan presentasi).
    3. Fasilitasi Keterampilan (Kemampuan orang lain assist, dukungan dan memungkinkan mereka mencapai kinerja yang luar biasa).
    4. Dampak & Pengaruh: (Kemampuan Mengindikasikan niat untuk membujuk, meyakinkan, mempengaruhi atau mengesankan orang lain (individu atau kelompok) dalam rangka untuk mendapatkan mereka untuk pergi bersama dengan atau untuk mendukung agenda)
    KUALIFIKASI
    1. Min SMU / SMK.
    2. Memiliki pengalaman Bisnis.
    3. Usia Max 28 tahun.
    4. Memiliki Keterampilan Manajemen Proyek yang baik.
    5. Dapat bersikap baik ketika melakukan pemasaran terhadap Pelanggan.
    6. Memiliki ketajaman Bisnis,di Bidang Pemasaran/Penjualan
    7. Memiliki semangat Teamwork, pekerja keras, mampu memotivasi diri untuk menyelesaikan tugas yang didelegasikan.
    SYARAT UMUM
    1. Bersedia ditempatkan di Seluruh wilayah Indonesia/Cab.PT.Gudang Garam Tbk
    2. Memiliki kemapuan dasar Bahasa Inggris baik secara lisan maupun tertulis.
    3. Memiliki DasarPenggunaan Komputer (Min. word) dll
    4. Memiliki kemampuan & kompetensi inti yang mencakup, berorientasi keberhasilan, berpikir analitis, berorientasi keberhasilan pelanggan, keselamatan kerja dan lingkungan, serta kepekaan budaya & kepemimpinan.
    KETENTUAN KETENTUAN BAGI CALON KARYAWAN
    1. Tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasakan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
    2. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau diberhentikan secara tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
    3. Tidak Berkedudukan sebagai Calon PNS/TNI/POLRI.
    4. Bersedia untuk tidak berpindah ke Instansi lain maupun unit kerja selain yang telah di tetapkan di perusahaan terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai karyawan tetap.
    5. Tidak menjadi Pengurus dan atau anggota Partai Politik (ParPol).
    6. Bersedia mengikuti Tes Seleksi dan mentaati semua peraturan yang berlaku dengan Hak dan Kewajiban.
    AKOMODASI DAN TRANSPORTASI Biaya Akomodasi dan Transportasi di tanggung oleh PESERTA (untuk sementara), dengan ketentuan biaya pembelian ticket kedatangan dan biaya inap (Hotel) selama Tes Seleksi/Interview akan digantikan oleh PERUSAHAAN setelah tahapan seleksi selesai, Selanjutnya bukti ticket Airport Tax, Boarding Pass dan bukti Pembayaran Perjalanan lainnya harus di serahkan ke Panitia Tes Seleksi.
    …………………………..

  40. saya kemarin dapat email juga , sama seperti yg diatas. setelah konfirmasi ya, yg saya bingung pihak travel lgsg telpon, meminta mentransfer 3.450.000 saya bilang hanya memiliki uang 1jt rupiah dan mereka mnjwab tidak apa2 untuk kekurangannya bisa pihak travel bantu. sangat aneh kan? dan lucunya untuk jdwal pesawat pergi itu dr jam 10.55-14.00 , sedangkan pulangnya 20.00-21.00. hampir beda 1 jam bukan? mengatasnamakan pt cahaya tour &travel atas nama ahmad ramdani no telpon 082221447727.

  41. saya jga dpet email yg sma prsis sperti itu dari pt sampoerna dan kerjasama dari avia tour & travel atas nama DEDI SETIAWAN,SH
    Contact person : 085322062777

  42. terima kasih infonya, saya sangat butuh pekerjaan, tapi saya juga tidak bodoh untuk mencari apakah panggilan test yg saya dapat asli atau palsu. alhamdulillah saya membaca blog ini. semoga Tuhan membalas kekecewaan saya dengan kebahagiaan yg melimpah, amin

  43. gann dan sis,,, ada yang menindaklanjuti kasus ini gaa??? saya baru aja kena tipu gan. persis banget sama yg agan2 critain diatas. no kontaknya pun sama. saya kena dengan pakai nama PT PUSRI gan..

  44. siap pak bro.brusan saya juga dapet sms.dri nmr ini.0819864573.travel nya NUSANTARA TOUR.cp..m.eko wardoko.tlp 082337455555.ngakuny dr pt.gudang garam.

  45. Samaa bgt kyk sodara masnursip dkk. Harus mengirim sms kehadiran ke nmr ini : 0819864573. travel nya NUSANTARA TOUR & TRAVEL. Untuk CP : w.eko wardoko no hape: 082324558555. Berkedok dari PT.PERTAMINA PERSERO. Untuk tes dan wawancara tgl 14 des 2013 di medan (Komplek Ruko Millenium Plaza). Trims infonya. Untung sy blom jadi transfer.

  46. Iyaa barusan saya juga dapet.. Tapi untung Alloh masi SǻƔǻήƍ sama saya.. Pas mauu bls sms untuk konfirmasi bersedia tiba2 Handpone saya mati, dan saya buka mbah google dan ahirnya ketemu dengan wab ini

  47. saya juga hampir kena tipu baru saja tadi saya dapat undangan dari pertamina untuk test ke medan thank’s untuk infonya yaaa makasih banyaak ya Allah alhamdulilah selalu diingatkan untuk berhati-hati dalam kejahatan

  48. KEBIJAKAN PT.PERTAMINA PERSERO PT.PERTAMINA Persero menyatakan gaji karyawan lapangan akan meningkat berlipat bila di dasarkan pada level tuntutan Serikat Pekerja PT.PERTAMINA Persero:
     Dasar gaji awal untuk karyawan baru PT.PERTAMINA Persero sebesar Rp 7,5jt/bln
     Bagi karyawan Non staf dengan kompetensi tertinggi, PT.PERTAMINA Persero
    akan menetapkan gaji Rp 11,5 jt/bln.

    masa iya si gaji sudah diberitahukan sebelumnya .. ayoo bantu sharing ini sudah jelas-jelas penipuan

  49. saya juga dapat email dari PT Semen Gresik. format sama persis seperti penipuan yang lain. bedanya email yang di berikan berasal dari semen_gresik@contractor.net. kemudian selain via email, penipu tersebut juga menirimkan sms pada saya memberitahukan bahwa saya lolos seleksi admin dan diminta konfirm kehadiran. ironis sekali, penipuan dilakukan disaat ramainya para pencari kerja.
    beruntung saya menemukan blog ini.
    think smart guys, jgn teledor.
    terimakasi mas irawan atas infonya :)

  50. wah sekarang sudah ga pake akun yahoo lagi, barusan banget aku jg dapet email dari pertamina.hrd@dr.com, isi nya sama persis cuma melalui asia tour and travel. untung browsing dulu sebelum konfirmasi.

    awalnya saya percaya karena satu bulan lalu saya memang mengirim lamaran via pos ke PT PERTAMINA. Tapi begitu baca email nya langsung curiga, banyak banget kejanggalannya.

    makasih banget informasi nya berguna sekali mas irawan. sukses selalu.

  51. bener bgt niy,,, baru aja aq dpt email dari PT. semen indonesia sama persis niy kyak agan2 smua,, wah2 makin marak aja penipuan,, sempet ragu jg kok tes nya di padang,, ane posisi di surabaya.. jauh bener.. dari awal ane baca email udah ragu coz takut aja penipuan penculikan,, la orangnya nawarin pke travel n di jemput dari bandara.. mana ane jg kagak pnah k padang, kagak pny sodara.. bisa2 di jual k luar negeri bisa berabe niy,, sama persis di suruh sms kehadiran,, ane telpon langsung tuh yg ngaku HRD heru susanto,masa’ dia bkgnya suruh hubungi travel n selesaikan pmbayarannya dulu,,, aneh bgt dengernya dari situ,, trus ane kroscek 108 cari PT. semen indonesia di rasuna said,, alamatnya beda bgt,, yg di email alamatnya rasuna said kav X graha irama blok X-1 (021-40406924) beda bgt sm info 108.. pt semen indonesia itu di rasuna said blok B-4 tlp (021-5222327)…ane suruh hub travel NUSANTARA TOUR n TRAVEL…terus ane browsing deh trus baca blog nya mas irawan,, jd makin yakin klo ini penipuan,, makasih banyak ya infonya,,, inget ya sob,, “JANGAN MENTANG2 KITA BUTUH KERJA, JANGAN SAMPAI KITA TIDAK MNGGUNAKAN AKAL DAN FEELING KITA… KARENA KATA HATI TIDAK AKAN MENJERUMUSKAN KITA…. heheehheheheh semangat trus sob!!! “

  52. wahhh…untung banget saya baca blognya mas irawanah…td siang sya juga dpt penggilan kerja di PT.pupuk kaltim..isinya sama persis dg yg telah dijelaskan sodara2 di ats, meminta untuk konfrim kehadiran,,,untung sya langsung buka webx pupuk kaltim, tp alamat email n no tlpx berbeda, mangkannya itu sya g percaya…bener2 tambah canggih penipuan ini di tambahi gaji yg agak masuk akal klo di luar jawa/ kaltim dg gaji 7.500.000…sms yg di gunakan pelaku memakai no ini : 081 9864 573 dan dg menggunakan Nusantara Travel dg Contact Person : 081.222,497.789 Penanggung Jawab : M.Rezky Aditya
    bee…ati2 sodara dan lebih teliti lagi..

  53. Mohon di info kebenaran ini,, sepertinya meragukan?
    Tks ya Admin..

    ================== QUOTE ================

    No. : 038/HRD/PERTAMINA/II/2014
    Hal : Panggilan Seleksi Recruitmen Karyawan
    Lamp : IV

    Kepada
    Yth. Peserta Tes Seleksi Calon Karyawan
    PT. Pertamina (Persero)
    Di,-
    Tempat.

    Berdasarkan hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara yang kami
    terima, dengan ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara memenuhi
    persyaratan yang ditetapkan. sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon
    Karyawan.

    Tes seleksi Rekruitmen Karyawan PT Pertamina (Persero) akan dilaksanakan pada:

    Hari/tanggal :KAMIS.9.JANUARI.2014.
    Jam : perhatikan pada table.
    Tempat : JL.Jagir Wonokromo NO.88 Surabaya

    Untuk dapat mengikuti seleksi ini Saudara diwajibkan membawa :

    • Surat Panggilan Tes yang sudah di kirim via E-mail ke masing-masing peserta
    • (Surat Mohon di Print).
    • KTP / SIM (Kartu Indentitas Diri) asli.
    • AlatTulis (Pensil 2B, ballpoint, dan penghapus).
    • Saudara diharap hadir di tempat test 30 menit sebelum waktu yang ditentukan (apabila tidak hadir dianggap mengundurkan diri).

    Demikian kami sampaikan, untuk menjadi perhatian.

    HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT

    Tembusan :
    - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)
    - DEPNAKER ( Departemen Tenaga Kerja)

    Berikut ini adalah daftar peserta yang berhak mengikuti tes wawancara
    PT Pertamina (Persero)
    NO. PUKUL NAMA RUANG
    1 08.15 – 10.45 Wahyudi Kurniawan 3
    2 08.15 – 10.45 Anne Dwi Martina 5
    3 09.00 – 11.30 Nilam Cahya Dwiyana 1
    4 10.05 – 12.35 Eka Yudhistira Kusnadi 3
    5 10.10 – 12.40 Sri Wahyuni,SE,M,si 2
    6 11.00– 13.35 Rannga Nur Saputra 3
    7 11.15 – 13.45 Siti Masruroh 5
    8 11.20 – 13.50 Peda 1
    9 13.05 – 15.35 Lilek Triyantiningsih,S.S 3
    10 13.05 – 15.35 Fenny 2
    11 13.15 – 15.45 Jaka Hardiika 5
    12 13.20 – 15.50 Sopie Siti Muflihah,S.Kep,Ners 3
    13 13.20– 15.50 Ratna Indrasari 1
    14 13.30 – 16.00 Deasy Herlina Noor Rahmah 5
    15 14.00 – 16.30 Siti Aminah Handayani,A.Md 4
    16 14.15- 16.30 Irnawati Daulay 2
    17 14.20 – 16.50 Fitrilia Lumbanraja 3
    18 14.25 – 16.55 Nanan Yudi Cahyono 4
    19 14.25 – 16.55 Leny Puspitasari 5
    20 14.25 – 16 55 Eli Nova Silalahi 6

    Keterangan :
    Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan SMS konfirmasi kehadiran ke AHMAD TOFIQ,SH
    No 0822-9166-6647. dengan format : PERTAMINA#NAMA#HADIR/TIDAK
    • Peserta di wajibkan melakukan Reservasi Pemesanan Ticket (Ticketing) di TRAVEL yang
    Sudah di siapkan oleh Perusahaan, serta Mobilisasi (Penjemputan peserta di Bandara
    Menuju ketempat pelaksanaan kegiatan). Peserta di harapkan melaporkan ke-
    *CAHAYA TOUR & TRAVEL
    Penaggung Jawab : YUDHA PRABOWO.
    Contact Person : 0823-1275-7554

    TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI :
    Seleksi di lakukan secara bertahap sebagai berikut :
    Seleksi Administrasi melalui kelengkapan persyaratan pada surat lamaran
    Bagi yang lulus seleksi, administrasi akan di berikan KARTU PESERTA dan
    Seleksi akademik terdiri dari materi :

    a. TKD (Tes Kompetensi Dasar) meliputi :

    1. Tes Wawasan
    2. Tes Intelegensi Umum
    3. Tes Karasteristik Pribadi

    b. Bagi yang di nyatakan memenuhi persyaratan lulus Kompetensi Dasar, Untuk mengikuti
    Tes berikutnya mencakup :

    1. TKB (Tes Kompetensi Bidang/Subtantif)
    2. Wawancara
    3. Pelaksanaan kompetensi dasar dilaksanakan pada JADWAL di atas sesuai dengan tempat lokasi tes yang di pilih dan pelaksanaan seleksi. Keputusan Panitia bersifat Mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

    LAIN_LAIN
    1. Setiap peserta yang lulus seleksi Administrasi dan Kompetensi Dasar maupun bidang akan kami hubungi (Via Telepon).
    2. Seleksi masuk tidak dipungut biaya.
    3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib menunjukkan Ijazah asli pendidikan terakhir untuk di teliti keabsahannya, dengan pas photo terbaru berwarna dengan ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar.
    4. Apabila Pelamar memberikan keterangan data tidak benar baik pada setiap tahapan seleksi, maupun setelah menjadi karyawan, maka kami berhak membatalkan kelulusan tersebut dan atau memberhentikan sebagai karyawan di perusahaan.


    KETENTUAN KETENTUAN BAGI PESERTA ;

    1. Tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasakan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
    2. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau diberhentikan secara tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
    3. Tidak Berkedudukan sebagai Calon PNS/TNI/POLRI
    4. Bersedia di tempatkan diseluruh kawasan/wilayah kerja PT. PERTAMINA (Persero).
    5. Bersedia untuk tidak berpindah ke Instansi lain maupun unit kerja selain yang telah di tetapkan di perusahaan terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai karyawan tetap.
    6. Tidak menjadi Pengurus dan atau anggota Partai Politik (ParPol).
    7. Bersedia mengikuti Tes Seleksi dan mentaati semua peraturan yang berlaku dengan Hak dan Kewajiban.

    AKOMODASI DAN TRANSPORTASI

    Biaya Akomodasi dan Transportasi di tanggung oleh PESERTA (untuk sementara), dengan ketentuan biaya pembelian ticket kedatangan dan biaya inap (Hotel) selama Tes Seleksi/Interview akan digantikan oleh PERUSAHAAN setelah tahapan seleksi selesai, selanjutnya bukti ticket Airport Tax, Boarding Pass dan bukti perjalanan lainnya harus di serahkan ke Panitia Tes Seleksi.

    Societ. per Azioni
    Capital Stock O21-40835777 fully paid
    Tax identification number and Milan CompaniesÕ
    Register No. 00825790157
    Pertamina EP is a subsidiary of Eni

    ================UNQUOTE ==================

    Salam,

  54. ha..ha….
    sama2, saya juga dapet dari pertamedika. lucunya waktu saya telp nomer madani balikpapan tour&travelnya, sering terdengar suara ayam berkokok. saya mikir, ini kantornya apa dikandang ayam kali ya. wkwkwk
    di undangane banyak yang copi paste lagi, akhire tak kerjain aja sekalian. biar habis pulsanya, trus tak ancam laporin ke polisi.he..he…
    tp di daftar peserta, nomere mas aditya koq gad y, berarti tip orang daftare beda. bkn daftar pelamar sebenarnya…

  55. sebelumnya saya ucapkan trima kasih kepada abang irawan.
    tadi saya baru saja dapat sms dan email dari PT. PERTAMINA untuk tes tgl 16 Januari 2014 yang bekerja sama dengan NUSANTARA TOUR AND TRAVEL
    jujur saja saya juga penasaran akhirnya tlp travel tsb, akhirnya saya dsuruh transfer Rp.3.053.000
    untung saya konsultasi dengan teman dan segera mencari info lewat mbah google dan menemukan blog abang irawan.

    buat teman2 hati-hati ya penipuan semacam ini

  56. Terimakasih om Irawan atas informasinya ini, saya juga mendpat panggilan melalui sms dan via email, tetapi bukan Pertamina melainkan PT Surveyor Indonesia, dan pakai jasa travel asia tour&travel..
    awalnya senang karena memang saya mengirim lamaran seminggu yg lalu, tapi setelah dibaca dengan seksama kok semakin aneh aja, awalnya aku cek nomer telp di kop suratnya dengan nomer telp dari web aslinya dan itu jelas banget beda, lalu aku telp ke nomer (asli) perusahaan tsb, mbaknya malah bingung dan egk tau kalo ada lowongan disuruh telp ke nomer (asli) lainnya perusahaan tersebut, tapi aku dah nggonduk dulu dan egk mau telp lagi walaupun itu nomer asli perusahaan. Dan aku tanya deh ke mbah google, tentang modus penipuan gitu..eh gk tauknya malah nemu artikel ini, dan tebukti sesuai dengan feelku sedari awal. .

    banyak sekali modus penipuan yang beredar , hati-hati dan pakai feeling sebelum melangkah lebih jauh :)

  57. Saya dapet juga nih dari (katanya) PT. Unilever Indonesia Tbk. Agaknya ini ANGKASA TOUR & TRAVEL sudah berbenah diri. Diusungnyalah nama ITB Career Center dan domain email unilever.tbk@post.com. Saya hampir bingung. Karena kecurigaan saya seperti rekan-rekan sebelumnya, kok ya ada perusahaan nyediain seragam buat tes dan kudu reservasi e-ticket. Herannya, kenapa mereka bisa mendapatkan nama saya dan perusahaan yang saya tuju, atau bagaimana bisa mereka posting lowongan kerja di situs lowongan kerja terkenal seperti JobsDB. terlalu…

    Achtung!
    setiap menerima notifkasi macam ni, kendalikan diri dan pikiran terlebih dahulu sobat..

  58. Saya dapet juga nih dari (katanya) PT. Unilever Indonesia Tbk. Agaknya ini ANGKASA TOUR & TRAVEL sudah berbenah diri. Diusungnyalah nama ITB Career Center dan domain email unilever.tbk@post.com. Saya hampir bingung. Karena kecurigaan saya seperti rekan-rekan sebelumnya, kok ya ada perusahaan nyediain seragam buat tes dan kudu reservasi e-ticket. Herannya, kenapa mereka bisa mendapatkan nama saya dan perusahaan yang saya tuju, atau bagaimana bisa mereka posting lowongan kerja di situs lowongan kerja terkenal kayak JobsDB. terlalu…

    Aturan Pakai!
    setiap menerima notifkasi macam ni, kendalikan diri dan pikiran terlebih dahulu sobat..

  59. penipuan berkedok panggilan kerja yang mengatasnamakan dari HRD Rumah Sakit Husada Jakarta, kronologinya juga sama, disuruh membayar sejumlah uang ke rekening tertentu dengan alasan untuk biaya seleksi dan akomodasi, beruntung surat nya saya telaah dan saya pelajari secara mendetail, nomer teleponnya tidak sama dengan RS Husada yang asli, waspadalah sekarang banyak penipuan berkedok panggilan kerja mendadak

  60. 110/SPI//HRD/KS/9-10/XI/2014 Jakarta 14 Februari 2014
    Perihal : Panggilan text / Interview
    Lamp : IV
    Kepada Yth : Dadan Yupi Andika
    Peserta Test Seleksi Calon Karyawan(i)
    PT. Krakatau Steel.
    Di, Tempat…

    Berdasarkan hasil Seleksi Administrasi yang telah diterima, terdapat sejumlah kandidat yang lulus Berkas dan berhak mengikuti proses selanjutnya bagi Anda yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi harap mencatat Nomor Registrasi yang ada di Daftar Peserta yang kami Kirimkan, karena nomor tersebut merupakan nomor Peserta Anda untuk mengikuti tahap selanjutnya.Peserta yang tidak hadir pada saat test dinyatakan gugur. tahap Tes Seleksi Calon karyawan(i) akan dilaksanakan pada:

    Hari/Tanggal : Rabu, 19 Februari 2014
    Waktu : 09:30 – Selesai
    Alamat : GedungKrakatauSteel floor4th.
    Jl .Gatot Subroto Kav.54 Jakarta Selatan 12950.
    Terkait dengan proses seleksi diatas, mohon diperhatikan hal-hal sebagai berikut :
    1. Harap tiba di lokasi tes 2 Jam sebelumnya Acara dimulai
    2. Disarankan untuk survey ke lokasi tes sebelum hari pelaksanaan.
    • Perlengkapan yang dibawa (sudah disediakan) :
    1. Pensil 2B (1 buah)
    2. Pensil HB (1 buah)
    3. Pulpen (1 buah)
    4. Penghapus
    • Dokumen yang WAJIB dibawa :
    1. Identitas diri asli (KTP/SIM)
    2. Pas Foto Berwarna Ukuran 3×4 sebanyak 1 lembar
    3. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
    4. Surat Panggilan Tes yang sudah di kirim via E-mail ke masing-masing peserta /Surat di Print
    • Pada saat tes kenakan pakaian rapi dan sopan :
    1. Laki-laki : kemeja lengan panjang, celana panjang kain, sepatu tertutup.
    2. Perempuan : blus/blazer/kemeja lengan panjang, celana/rok kain, sepatu tertutup.

    Surat panggilan ini bukan merupakan suatu ikatan dalam bentuk apapun antara Saudara dengan
    PT. Krakatau Steel. dan bukan merupakan bukti bahwa Saudara telah diterima
    menjadi pekerja PT. Krakatau Steel. Untuk konfirmasi kehadiran, Saudara wajib me-reply sms dengan
    Subject: Wawancara # PT.KS # NAMA#HADIR /TIDAK Ke Nomer: 082 333337 319
    Demikian yang dapat kami sampaikan, untuk menjadi perhatian.
    Jakarta 14 Februari 2014
    Division Of Human Development & Recruitment
    PT. Krakatau Steel .
    Tembusan :
    1. Direktur Utama PT. Krakatau Steel .
    2. Direktur Department of Human Resources Development PT. Krakatau Indutrial .
    3. Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DEPNAKERTRANS)
    DEDY DANUAR,SE,MM

    Berikut ini adalah daftar peserta yang berhak mengikuti test wawancara PT. Krakatau Steel.

    No Nomer Pesrta Nama Peserta Kota test
    1. 009898102/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Siwi Pramesti Jakarta
    2. 009898122/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Lisnawati Haro, S.Kep Jakarta
    3. 009898142/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Andrico Putra, A. Md Jakarta
    4. 009898162/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Pramono Aji Jayanto Jakarta
    5. 009898182/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Estaria Hasibuan Jakarta
    6. 009898112/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Andrico Putra, A. Md Jakarta
    7. 009898132/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Ari Prasetiawan ST. Jakarta
    8. 009898152/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Dwi Kusumaningrum, S.Pd. Jakarta
    9. 009898172/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Da’aris Nur Rizqa, S.Sos Jakarta
    10. 009898192/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Dewi Yan Sari Silalahi Jakarta
    11. 009898012/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Sudrajat Riyanto, SP Jakarta
    12. 009898212/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Dadan Yupi Andika Jakarta
    13. 009898412/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Yasman Juniawan Jakarta
    14. 009898612/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Andri Novianto Jakarta
    15. 009898812/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Agil Pratadina, AMd Jakarta
    16. 009898112/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Arif Heriyanto Jakarta
    17. 009898312/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Muhammad Taufik,Amd Jakarta
    18. 009898512/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Johan.Wahyu.Kurniawan Jakarta
    19. 009898712/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Ujang Evi Susandi Jakarta
    20. 009898912/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Andi Diantoro Jakarta
    21. 009898110/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Dewi Sartika Sihombing Jakarta
    22. 009898112/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Mulyo Anggi Pudiantoro Jakarta
    23. 009898114/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Budi Supriyono Jakarta
    24. 009898116/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Dian permana, ST Jakarta
    25. 009898118/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Mega Dwi Astuty Jakarta
    26. 009898111/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Lestari Bonggos Jakarta
    27. 009898113/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Ihsan Kusuma Wardhana Jakarta
    28. 009898115/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Linda Saleha Jakarta
    29. 009898117/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Rifal Apriadi Jakarta
    30. 009898119/SPI//HRD/TAM/XI/2014 Rachmad Syaleh Jakarta

    Ketentuan
    Peserta di wajibkan melakukan Reservasi Pemesanan Ticket (Ticketing), Hotel di Bagian Biro Per
    jalanan yang Sudah di Ditunjuk oleh Perusahaan, serta Mobilisasi Penjemputan peserta dari Bandara Menuju ketempat pelaksanaan kegiatan, Peserta diharapkan menghubungi :

    Contact Person : 082 333 999 117.
    Penanggung Jawab : WAHYU NUGROHO
    (Batas Reservasi tiket sampai jam 23.15.wib)

    TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI :
    Seleksi Administrasi melalui kelengkapan persyaratan pada surat lamaran.Bagi yang lulus seleksi Administrasi akan di berikan kartu peserta dan Seleksi di lakukan secara bertahap sebagai berikut :
    TKD (Test Kompetensi Dasar) meliputi :
    a. Tes Wawasan ;
    b. Tes Intelegensi Umum ;
    c. Tes Karasteristik Pribadi ;
    Bagi yang di nyatakan memenuhi persyaratan lulus Kompetensi Dasar, Untuk mengikuti
    Tes berikutnya mencakup :
    a. TKB (Test Kompetensi Bidang/Subtantif) ;
    b. Wawancara ;
    Pelaksanaan kompetensi dasar dilaksanakan pada jadwal di atas sesuai dengan tempat lokasi test
    yang di pilih dan pelaksanaan seleksi.Keputusan Panitia bersifat Mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat

    KETENTUAN KETENTUAN BAGI PESERTA

    1. Tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasakan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
    2. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat Sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan secara tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
    3. Tidak Berkedudukan sebagai Calon PNS/TNI/POLRI
    4. Bersedia di tempatkan diseluruh kawasan/wilayah kerja PT. Krakatau Steel.
    5. Bersedia untuk tidak berpindah ke Instansi lain maupun unit kerja selain yang telah di tetapkan di perusahaan terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai karyawan tetap.
    6. Bersedia mengikuti Test Seleksi dan mentaati semua peraturan yang berlaku dengan Hak dan Kewajiban.

    KEBIJAKAN PT. Krakatau Steel.
    PT. Krakatau Steel. menyatakan gaji karyawan yang di dasarkan pada level tuntutan Serikat pekerja dengan Dasar Gaji Awal untuk Karyawan Baru PT. Krakatau Steel. sebesar Rp 5.5 juta/bulan.

    AKOMODASI DAN TRANSPORTASI:
    Semua biaya Akomodasi dan Transportasi di tanggung oleh PT. Krakatau Steel. dengan ketentuan
    Biaya pembelian ticket pesawat (PP) dan biaya inap Hotel selama Test Seleksi/Interview sementara
    di Talangi/ditanggung sementara oleh setiap peserta,sebelum tahapan seleksi dimulai, seluruh biaya yang dikeluarkan peserta akan digantikan kembali
    Selanjutnya bukti ticket Airport Tax, Boarding Pass dan bukti nota pembayaran ,Harus
    diserahkan ke Panitia Test Seleksi

    CATATAN: 1. Biaya Akomodasi dan Biro Prjalanan untuk Peserta test .Rp 2.515.000.
    (Tiket Pulang Pergi, biaya Hotel dan Komsumsi , Mobilisasi Antar
    jemput selama kegiatan.)
    2. Semua perlengkapan tes peserta calon Karyawan(i)
    telah di sediakan untuk masing masing Peserta.
    (Batas Reservasi tiket sampai jam 22.45.wib)
    …..itu penipuan kayaknya ya min.??

  61. barusan saya terima email serupa bro+sis,

    isinya sbb:

    PT. PERTAMINA (PERSERO) MENARASTANDAR CHARTERED Jl. Medan Merdeka Timur 1A, JAKARTA PUSAT 10110 Phone: 085 370 544 999 Fax: (021) 4011 9777

    No. : 038/HRD/PERTAMINA/II/2014
    hal : Panggilan Seleksi Rekruitmen Karyawan
    Lamp : IV

    Kepada Yth:
    Peserta Tes Seleksi Calon Karyawan
    PT. Pertamina (Persero).
    Di,-
    Tempat.

    Sehubungan Dengan Penerimaan Recruitment Calon Kariawan Pada Perusahaan Kami PT.PERTAMINA Persero Untuk Periode Tahun 2014 Untuk Wilayah Kerja Meliputi Seluruh Wilayah Indonesia Yang Dilaksanakan Berdasarkan Penuturan Perusahaan No:25 Tahun 2010 Dan Standar Operation Procedur( SOP) DEPARTEMENT OF HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT Membuka Kesempatan Bagi Anda Untuk Bergabung Bersama Tenaga-Tenaga Profesional Di Bidannya Dan Bersama Mengatasi Setiap Tantangan Menjadi Peluang Keberhasilan Melalui Proses Tahapan Recruitment Dengan Seleksi Berbasis Kompetensi Dan Transparansi.

    Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menentukan individu yang tepat dan berkualitas sesuai dengan tuntan dan tantangan dari setiap posisi yang kami tawarkan guna mendukun keberhasilan dan keberlanjutan dari kegiatan operasi PT.PERTAMINA disetiap wilayah kerja.
    Berdasarkan hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara(i) yang kami terima,dengan ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara memenuhi persyaratan yang ditetapkan PT.PERTAMINA Sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon Karyawan.

    Tes seleksi Recruitmen Karyawan PT. PERTAMINA akan dilaksanakan pada:
    Hari/tanggal : Sabtu 01 Maret 2014
    Jam : Perhatikan Pada Table
    Tempat : MENARASTANDAR CHARTERED Jl. Medan Merdeka Timur 1A, JAKARTA PUSAT
    Untuk dapat mengikuti seleksi ini Saudara diwajibkan membawa: 1.Surat Panggilan Tes yang sudah di kirim via E-mail ke masing-masing peserta.(Surat Mohon di Print). 2.KTP / SIM (Kartu Indentitas Diri) asli. 3.AlatTulis (Pensil 2B, ballpoint, dan penghapus). 4.Saudara diharap hadir di tempat test 30 menit sebelum waktu yang ditentukan (Peserta tidak hadir dianggap mengundurkan diri)
    Demikian kami sampaikan, untuk menjadi perhatian Saudara(i).

    Jakarta 27 Februari 2014
    DEPARTEMEN OF HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT
    Division of Human Development Recruitment

    Tembusan :
    - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)
    - DEPNAKER(Departemen Tenaga Kerja)
    PT. PERTAMINA (PERSERO) MENARASTANDAR CHARTERED Jl. Medan Merdeka Timur 1A, JAKARTA PUSAT 10110
    Phone: 085 370 544 999 Fax: (021) 4011 9777

    Berikut ini adalah daftar peserta yang berhak mengikuti tes wawancara
    PT Pertamina (Persero)
    NO. PUKUL NAMA RUANG
    1 08.15 – 10.45 Chinta Anggarani 1
    2 08.15 – 10.45 Yenni Setiawati 4
    3 09.00 – 11.30 Leonardy Benyamin 1
    4 10.05 – 12.35 Nana Narundana 5
    5 10.10 – 12.40 Jenal Enura 2
    6 11.00– 13.35 Bramono Muslihadi 3
    7 11.15 – 13.45 Muhammad Fajrun Najah 5
    8 11.20 – 13.50 Dian Mariyani 1
    9 13.05 – 15.35 Galih Wijayanto 3
    10 13.05 – 15.35 Novel Budiman 2
    11 13.15 – 15.45 Rudy Yulisetiyawan 5
    12 13.20 – 15.50 Habibi Andi Nugroho Nugroho Suryo D 3
    13 13.20– 15.50 Yudi Hari Wicaksana 1
    14 13.30 – 16.00 Sefti Puspita Rini 5
    15 14.00 – 16.30 Y Sigit Wijanarko 2
    16 14.00 – 16 30 Yulies Setya Nugrahaini 2
    17 14.20 – 16.50 Dina Winarsih 3
    18 14.25 – 16.55 Susana Devina Dwiningtyas 4
    19 14.25 – 16.55 Hasybi Rizki 5
    20 14.25 – 16 54 Rizkisari Sari Amelia 6

    HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT

    PT. PERTAMINA (PERSERO) MENARASTANDAR CHARTERED Jl. Medan Merdeka Timur 1A, JAKARTA PUSAT 10110
    Phone: 085 370 544 999 Fax: (021) 4011 9777

    KETERANGAN : _
    • Peserta Tes di Wajibkan Untuk Melakukan SMS Konfirmasi Kehadiran Ke:
    ACHMAD RESKY JAYA M.Si
    • Mobile : 085-370-544-999 TELEPON : ( 021) 4011 9777
    • Dengan format : PERTAMINA#NAMA#HADIR/TIDAK Kirim Ke 085-370-544-999
    • Peserta di wajibkan melakukan Reservasi Pemesanan Ticket (Ticketing) di TRAVEL yang
    Sudah di siapkan oleh Perusahaan, serta Mobilisasi (Penjemputan peserta di Bandara
    Menuju ketempat pelaksanaan kegiatan). Peserta di harapkan melaporkan Ke:

    *ASTINDO TOURS & TRAVEL*
    * Penaggung Jawab : Muh.Rachmat Sanjaya,SE
    * Contac Person : 0822 9261 3577

    BATAS PEMESANAN / RESERVASI TICKET PESERTA SELEKSI PALING LAMBAT:
    Hari : Jum’at 28 Februari 2014 Pukul : 09:00 Wib.

    *AKOMODASI & TRANSPORTASI*
    Biaya transportasi dan akomodasi termasuk penginapan dan komsumsi peserta seleksi yang telah mendapat panggilan / undangan seleksi akan menjadi beban finansial pihak PT.PERTAMINA PERSERO

    Biaya Akomodasi Transportasi di tanggung oleh PESERTA (untuk sementara). dengan ketentuan biaya Pembelian tiket kedatangan Akan di gantikan oleh perusahaan setelah tahapan seleksi selesai, Selanjutnya bukti tiket beserta Airpot tax , boarding pass dan bukti perjalanan lainnya harus di serahkan ke panitia Tes Seleksi. Supaya biaya dapat di notalisasikan dan di gantikan atau di kembalikan oleh perusahaan setelah tahapan test seleksi selesai.

    PT. PERTAMINA (PERSERO) MENARASTANDAR CHARTERED Jl. Medan Merdeka Timur 1A, JAKARTA PUSAT 10110
    Phone: 085 370 544 999 Fax: (021) 4011 9777

    TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI :
    Seleksi di lakukan secara bertahap sebagai berikut :
    Seleksi Administrasi melalui kelengkapan persyaratan pada surat lamaran
    Bagi yang lulus seleksi, administrasi akan di berikan KARTU PESERTA dan
    Seleksi akademik terdiri dari materi :

    a. TKD (Tes Kompetensi Dasar) meliputi :

    1. Tes Wawasan
    2. Tes Intelegensi Umum
    3. Tes Karasteristik Pribadi

    b. Bagi yang di nyatakan memenuhi persyaratan lulus Kompetensi Dasar, Untuk mengikuti
    Tes berikutnya mencakup :

    1. TKB (Tes Kompetensi Bidang/Subtantif)
    2. Wawancara
    3. Pelaksanaan kompetensi dasar dilaksanakan pada JADWAL di atas sesuai dengan tempat lokasi tes yang di pilih dan pelaksanaan seleksi. Keputusan Panitia bersifat Mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

    LAIN_LAIN
    1. Setiap peserta yang lulus seleksi Administrasi dan Kompetensi Dasar maupun bidang akan kami hubungi (Via Telepon).
    2. Seleksi masuk tidak dipungut biaya.
    3. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib menunjukkan Ijazah asli pendidikan terakhir untuk di teliti keabsahannya, dengan pas photo terbaru berwarna dengan ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar.
    4. Apabila Pelamar memberikan keterangan data tidak benar baik pada setiap tahapan seleksi, maupun setelah menjadi karyawan, maka kami berhak membatalkan kelulusan tersebut dan atau memberhentikan sebagai karyawan di perusahaan.

    PT. PERTAMINA (PERSERO) MENARASTANDAR CHARTERED Jl. Medan Merdeka Timur 1A, JAKARTA PUSAT 10110
    Phone: 085 370 544 999 Fax: (021) 4011 9777

    KETENTUAN KETENTUAN BAGI PESERTA
    1. Tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasakan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan.
    2. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau diberhentikan secara tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
    3. Tidak Berkedudukan sebagai Calon PNS/TNI/POLRI
    4. Bersedia di tempatkan diseluruh kawasan/wilayah kerja PT. PERTAMINA (Persero).
    5. Bersedia untuk tidak berpindah ke Instansi lain maupun unit kerja selain yang telah di tetapkan di perusahaan terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai karyawan tetap.
    6. Tidak menjadi Pengurus dan atau anggota Partai Politik (ParPol).
    7. Bersedia mengikuti Tes Seleksi dan mentaati semua peraturan yang berlaku dengan Hak dan Kewajiban.

    KEBIJAKAN PT.PERTAMINA PERSERO
    PT.PERTAMINA PERSERO menyatakan gaji karyawan lapangan akan meningkat berlipat-lipat kali bila di dasarkan pada level tuntutan SERIKAT PEKERJA PT.PERTAMINA PERSERO :
    Dasar Gaji Awal untuk Karyawan Baru PT. PERTAMINA sebesar Rp. 8,7 juta/bulan.
    Bagi karyawan non staf dengan kompetensi tertinggi, PT. PERTAMINA akan menetapkan gaji,
    Rp.10 juta/bulan.
    .

    Societ. per Azioni
    Capital Stock O31 477 6777 fully paid
    Tax identification number and Milan CompaniesÕ
    Register No. 00825790157
    Pertamina EP is a subsidiary of Eni/

    dengan alamat email pengirim: pt pertamina ;

    hadeeh… emang pertamina tidak ada email dg domain-nya apa…??

    iseng2 sih sy sms utk konfirmasi kehadiran
    sekitar 30menit ad yg telp saya utk memastikan kehadiran
    dia suruh saya utk berangkat saja dg armada apapun dan berapapun akan dibayar (emang duit nenek moyangnya apa…??)
    dan yg aneh lagi, saya tanyakan “naik apa pak berangkatnya..? Flight atau Train..??” si orang itu kebingungan, eh tiba2 dia nyuruh naik kereta…
    What..?? Surabaya ke Jakarta naik Kereta…?? Helloooo mau berapa hari sampai sana bro..?? padahal di email itu dilampirkan interview tgl 1 Maret 2014, ngimpi aja kali…
    trusa saya blg “bapak gila apa suruh saya naik kereta, emg gak bisa ya Flight…??” emang sengaja saya sombongkan dg istilah2 bahasa Inggris utk jebak org itu, logika aja masa Pertamina terima orang BEGO bin Goblok gitu

    saya ngeyel dong… “gimana sih bpk ini, td nyuruh saya naik kereta, sekarang nyuruh saya flight. emang mau naik pesawat APA sih…??”
    si bapak nyuruh “naik aja Garuda Indonesia”, helloooo… yg bs naik GI itu level Direktur aja kali… orang yg HRO-nya Jawatimur aja naik-nya Lion Air, eh lakq ini minta GI

    eh tiba2 si bpk itu bilang “oh yaudah bu, assalamu’alaikum…!!” klik, telp mati

    wkwkwkwkw… si orang itu ngerjain orang yg salah… perasaan sy jg tdk pernah nglamar Pertamina, hahahaha

  62. Saya tadi pagi dapet telfon dari gudang garam,katanya dapet panggilan interview di kediri,sementara posisi saya di malang, si pihak HRD bilang kalau transportasi akan ditanggung dengan menjemput saya di terminal malang, tetapi HRD itu menelefon pake nomor telkom (0354-688416), bukan lewat email atau sms,mohon pencerahannya

    • hati2. sepertinya penipuan. waspada jika ada permintaan untuk mentransfer sejumlah uang. jarang sekali perusahaan memberikan fasilitas pejemputan

  63. hampir kena saya. dan hampir tergiur .dari PT.TOTAL E & P Indonesia dan Perhutani..dimn kita butuh kerja ..setelah ku pelajari surat edarannya itu,saya merasa curiga,,dimana surat nya itu adanya kecurigaan ,,mungkin Tuhan Menunjukkan Jalan pada saat panggil perhutani mmg saya tidak bersedia berangkat karena hal sesuatu,pada tanggal 21 April 2014 datang melalui email…dan orang itu menunjuk Nusantara Travel. dengan biaya 3.5 Juta …terlebih dahulu kita kasih nama,alamat email,no KTP……pada saat saya telepon atas nama manager HRD nya .kek baru bangun dan suara Ayam ada…..makin curiga lah saya,,,,,,,,,,,,,,doa kita semoga penipu itu mati di gigit nyamuk,,,biar ngk beredar virus,,,,kasihan orng cari kerja di tipu…..tp sepandai2 nya Tupai melompat pasti jatuh juga dan kedok nya pasti ketahuan…..

  64. Info Penipuan Yang sama :

    Diminta Konfirmasi ke nomor : 0888 1826 864 atau Fax ke 021 404 58275

    Modusnya juga ke Citra Mandiri Taor & Travel Indonesi Online (CMM)
    Contact Person ke Denny Setiawan, SE di no 082 314 352 777

  65. sama bgt tue modusx kyak yg q trima,, kmren dpt undangan dri PT. DJARUM.. ya senenk dunk aq tpi gak diijinin ma ortu coz tesx di jkt.. pdahal q dah nangis2 karna gak dikasih ijin. rupanya smua tue penipuan cuey,, untung q gak pergi.. semua ada hikmahx, Allah msih sayang ma aq..
    hri nie q jg dpt undangan test dri PT. PLN,, uugghh gak lgi2 dech ktipu.. ampun DJ….

  66. saya barusan dapet panggilan di pt krakatau steel. untung saja saya baca artikel ente. jadi tau deh. tadinya saya mau percaya suruh tranfer uang 1.5jt untuk beli tiket pesawat. eehh,,itu penipu kaya gitu harus di kerjain benipu anjing udah sulit sulit nyari kerjaan ehh malah mau nipu sana sini ,…
    mkasih atas masukanya

  67. ya Allah…makasih bgt infonya…sy bru aj dpt email serupa. udah panik cri pinjeman duit.untung sy searching dlu untk cek kebenarannya. bener bener kebangetan tu penipu.bulan ramadhan gini bln jg insyaf.calon penghuni neraka emang. sy dpt panggilan tes dr pt.semen bosowa n pt. total e n p…sama persis modusnya. pake nusantara tour n travel. 3.250.000…

  68. Telepon: (021) 40746400

    Jakarta, 17 juli 2014
    No : 597/PT. Djarum kudus indonesia/I/2014 Kepada
    Lampiran : 1 (satu) Rangkap Yth. Para Calon Karyawan
    Hal : PANGGILAN INTERVIEW Di -
    Tempat

    Dengan Hormat,

    Sehubungan dengan Penerimaan/Rekruitmen Calon Karyawan pada Perusahaan PT. Djarum kudus indonesia /I/2014 yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Perusahaan Nomor: 25 Tahun 2010 (terlampir: Peraturan Perusahaan) dan Standar Operation Procedure (SOP) Department of Human Resources Development Pusat Jakarta (terlampir: SOPHRD), dimana Penerimaan/Rekruitmen Calon Karyawan ini dilaksanakan oleh Department of Human Resources Development dengan membuka kesempatan bagi anda untuk turut bergabung bersama tenaga-tenaga profesional dibidangnya dan bersama-sama mengatasi setiap tantangan menjadi peluang keberhasilan. Penerimaan/Rekruitmen Calon Karyawan ini melalui proses Interview dengan tujuan untuk menentukan individu-individu yang tepat dan berkualitas sesuai dengan tuntutan dan tantangan dari setiap posisi yang kami tawarkan guna mendukung keberhasilan dan keberkelanjutan dari kegiatan operasi PT. Djarum kudus indonesia setiap wilayah kerja.
    Berdasarkan hasil evaluasi awal kami nyatakan Saudara(i) memenuhi persyaratan Administrasi dan kualifikasi untuk mengikuti Interview dan di mana Tahapan Penerimaan/Rekruitmen Calon Karyawan perusahaan kami terdiri atas 3 (tiga) tahapan yakni:
    1. Interview
    2. Penandatangan Perjanjian Kerja
    3. On the Job Training di lokasi penempatan masing-masing
    Dan para calon karyawan diharapkan melengkapi persyaratan administrasi dan kualifikasi sebagaimana yang disyaratkan guna untuk mengikuti Proses Interview ini (Lampiran: Persyaratan Administrasi peserta). dan saudara(i) berhak untuk mengikuti Proses Interview yang akan diadakan sesuai dengan jadwal sebagai berikut:

    Hari / Tanggal : sabtu-senin /19-21 Juli 2014
    Jam : 08.00 WIB – Selesai
    Tempat : sentral senayan I OFFICE TOWER/Jl Aipda KS Tubun II C/57, Palmerah, Jakarta.
    Calon Karyawan yang mengikuti Proses Interview tersebut diatas akan mendapat fasilitas dari PT. Djarum kudus indonesia berupa dari Biaya Transportasi Dan Akomodasi, Penginapan Dan Komsumsi, dimana dalam pelaksanaannya menggunakan Metode Penggantian/Refund/Reimbursement yaitu biaya transportasi untuk sementara ditalangi atau menjadi beban sementara Calon Karyawan dan akan mendapat penggantian biaya transportasi oleh pihak PT. Djarum kudus indonesia setelah Calon Karyawan berada ditempat Tahapan Interview, penggantian biaya tersebut akan dilaksanakan sebelum kegiatan tersebut berakhir dan hal ini berlaku untuk semua Peserta/Calon Karyawan. (Lampiran: prosedur penggantian dana transportasi).
    Untuk efisiensi, efektivitas dan untuk meminimalisir segala masalah dan kendala yang kami hadapi dalam Proses Penerimaan/Rekruitmen Calon Karyawan sebelumnya, maka PT. Djarum kudus indonesia bekerja sama dengan salah satu agen perjalanan Alia Travel Kerjasama ini di maksudkan, guna untuk memperlancar kegiatan Interview terutama dalam Proses Resevasi tiket pesawat/ticketing calon karyawan yang berada diluar kota Jakarta, Proses mobilisasi dan proses demo bilisasi calon karyawan. (Antar-jemput dari Airport ke tempat pelaksanaan kegiatan begitu pun sebaliknya dan Memberikan kartu tanda peserta kepada calon karyawan)dll. (Lampiran : Tugas dan tanggung jawab Alia Travel).

    Mengingat pentingnya Proses Interview tersebut di atas, maka Calon Karyawan tidak boleh diwakili oleh siapa pun dan apa bila tidak mengikuti Proses Interview dan Tahapan Seleksi tersebut sesuai jadwal yang telah di tentukan maka Calon Karyawan dinyatakan MENGUNDURKAN DIRI.

    Demikian penyampaian ini kami buat, atas perhatian dan kerja samannya kami menghaturkan banyak Terima kasih.

    Jakarta, 17 juli 2014
    Hormat kami,
    PT. Djarum kudus indonesia Department of Human Resources Development Recruitment Section

    SOFYAN GUNAWAN, S.E

    Tembusan:
    1. Direktur Utama PT. Djarum kudus indonesia di Jakarta.
    2. Direktur Department of Human Resources Development PT. Djarum kudus indonesia di Jakarta.
    DAFTAR CALON KARYAWAN

    NO NAMA CALON KARYAWAN NO TEST RUANGAN JAM
    1 Rifki Arifin 1209030011 1 08.00 WIB – 08.45 WIB
    2 Andree Arifinardi,S Kom 1209030012 2 09.00 WIB – 10.45 WIB
    3 Nur Akhlami Faozan 1209030013 3 13.30 WIB – 14.15 WIB
    4 Asep Prasetyo 1209030014 4 14.30 WIB – 15.15 WIB
    5 Enny Betrike Kusuma Angraini 1209030015 1 08.00 WIB – 08.45 WIB
    6 Buchori 1209030016 2 09.00 WIB – 10.45 WIB
    7 Hafiz Pramudita 1209030017 3 13.30 WIB – 14.15 WIB
    8 Yahdhi Pintho Artho 1209030018 4 14.30 WIB – 15.15 WIB
    9 Diana Kristina 1209030019 1 08.00 WIB – 08.45 WIB
    10 Fatria Fardilla 1209030020 2 09.00 WIB – 10.45 WIB
    11 Silvia Hidayah 1209030021 3 13.30 WIB – 14.15 WIB
    12 Iwayan Yudi Partana 1209030022 4 14.30 WIB – 15.15 WIB
    13 Anang Saputra 1209030023 1 08.00 WIB – 08.45 WIB
    14 Alberth Frizt Ambesa 1209030024 2 09.00 WIB – 10.45 WIB
    15 Anggi Paradilla S,E 1209030025 3 13.30 WIB – 14.15 WIB
    16 Doharta Meinengcy Tamba 1209030026 4 14.30 WIB – 15.15 WIB
    17 Norman sandi S,Pd 1209030017 1 08.00 WIB – 08.45 WIB
    18 Nurdiansya Putra Siregar 1209030028 2 09.00 WIB – 10.45 WIB
    19 Arif dermawan 1209030029 3 13.30 WIB – 14.15 WIB
    20 Vina Alviyerika Amd,Keb 1209030030 4 14.30 WIB – 15.15 WIB

    KETERANGAN

    1. Kepada Peserta Interview untuk konfirmasi kesediaan/ketidak bersediaan mengikuti Proses Interview tersebut dengan mengirimkan pesan singkat (sms) ke:
    Recruitment Section
    Bpk. Sofyan gunawan/0853-9497-9917
    Ketua Tim Recruitment

    Paling lambat sebelum :
    Hari/Tanggal :kamis/17 Juli 2014
    Jam : 17.00 WIB
    Dengan format : NAMA LENGKAP#ALAMAT DOMISILI#BERSEDIA ATAU TIDAK BERSEDIA
    Contoh : WAWAN SETIAWAN#JAKARTA#BERSEDIA

    2. Untuk Reservasi Tiket/Ticketing Para Peserta di haruskan untuk Reservasi tiket Transportasi/Pesawat pada:
    Alia Travel
    Bpk. Muh.akbar/0853-6677-2282
    FORMAT RESERVASI PEMESANAN TICKET PESERTA INTERVIEW
    Nama Lengkap#Nomor KTP#Alamat#Kode Pos#
    Nomer HP#Alamat Email#
    Contoh: Rahmat#112547**#Jl.Sudirman Jakarta#19250#
    0812547****#Rahmat_ir@gmail.com#
    Sms Ke: 085366772282
    Batas Pemesanan/Reservasi tiket Peserta Interview paling lambat pada :
    Hari/Tanggal : kamis/17Juli 2014
    Jam : 19.00 WIB
    Batas Reservasi Peserta Interview ini di maksudkan untuk melihat kesiapan tiap Peserta untuk mengikuti tahapan tersebut guna kepentinngan Monitoring Recruitmnet Section dalam pemenuhan kouta kebutuhan tenaga kerja Perusahaan di tiap-tiap Region/site/lokasi pekerjaan yang merupakan daerah operasi PT. Djarum kudus indonesia.

    Tugas dan Tanggung jawab Alia Travel;
    a. Memberikan kartu tanda Peserta dan baju seragam interview kepada para Peserta.
    b. Memberikan tiket Transportasi/Pesawat Pulang Pergi Kepada Para Peserta.
    c. Antar-jemput Para Peserta dari Airport ke tempat pelaksanaan kegiatan, begitu pun sebaliknya.
    d. Menyediakan Penginapan dan Konsumsi kepada Para Peserta selama di Jakarta.
    e. Mengurus semua keperluan Para Peserta selama mengikuti Interview.
    PENJELASAN

    1. Persyaratan yang di isyaratkan guna mengikuti Tahapan Interview
    a. Kartu tanda peserta Interview (Di ambil di Alia Travel).
    b. Foto copy daftar Riwayat Hidup.
    c. Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang berlegalisir asli (cap basah).
    d. Foto copy KTP yang masih berlaku.
    e. Pas Foto berwarna ukuran 4×4, (4 lembar) dan 3×6, (2 lembar).

    Jadwal diatas sudah sesuai dengan tempat dan lokasi tes yang telah di tentukan oleh Direktur Utama PT. Djarum kudus indonesia dan bersifat Mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

    LAIN-LAIN
    1. Setiap Peserta yang lulus Interview akan kami Hubungi (Via Phone).
    2. Seleksi masuk tidak dipungut Biaya apa pun;
    3. Peserta yang dinyatakan lulus Proses Interview wajib menunjukkan ijazah asli, pendidikan terakhir untuk diteliti keabsahannya: dengan Pas Photo terbaru berwarna dengan ukuran 3×6. (sebanyak 5 lembar)

    KETENTUAN-KETENTUAN & PERSYARATAN BAGI PESERTA;
    1. Tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
    2. Tidak berkedudukan sebagai Calon lPNS/TNI/POLRI;
    3. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT. Djarum kudus indonesia.
    4. Tidak menjadi pengurus dan atau anggota partai politik.
    5. Bersedia Mengikuti Interview dan menaati Semua peraturan yang berlaku dengan Hak dan Kewajiban.
    Tanya Jawab
    Alia Travel
    Pelopor e-ticket untuk penerbangan domestik dan international

    1. Apa itu e-ticket?
    Adalah tiket elektronik yang menandakan bahwa anda telah membeli kursi pesawat pada maskapai penerbangan. Tiket ini berujud kode unik. Cukup dengan kode ini anda bisa melakukan perjalanan.
    2. Kapan saya terima e-ticket?
    Tiket diterima setelah anda booking dan bayar, tiket akan di-ISSUED oleh kami.
    3. Dimana saya bisa dapatkan e-ticket?
    Tiket akan dikirimkan ke email,anda bisa cetak sendiri nantinya.
    4. Bagaimana saya cetak e-ticket?
    Anda bisa cetak sendiri,selama anda punya koneksi internet dan printer. Anda juga harus punya PDF reader seperti Adobe Reader. Tapi pada komputer, kebanyakan software ini sudah terpasang
    5. Apakah sama email dan e-ticket?
    Tidak,email pemberitahuan tidak sama fungsinya dengan e-tiket,namun e-ticket ini berujud file.
    pdf yang terlampir dalam email
    6. Apakah saya dapat menerima e-ticket dalam bentuk printout [yang telah dicetak]?
    Anda bisa mendapatkan ini, namun ini akan makan biaya dan waktu Tidak praktis.
    7. Saya tidak mempunya email bagaimana ini ?
    Tidak usah panik, kode tiket bisa di kirim lewat SMS ke HP anda. Anda catat itu, sampaikan ke counter maskapai bersangkutan dibandara , kalau minta dicetakan, pasti dikasih, anda akan dapat tiket ditambah senyuman
    8. Ok, tapi saya tidak biasa dengan e-Ticket, apa ada pilihan lain ?
    Sangat dipahami,namun teknologi berkembang begitu cepat,eTicket merupakan wujud dari penemuan teknologi komputasi modern. Hampir seluruh maskapai kini pake sistem tiketing online. Solusi praktis, mudah,cepat dan hemat biaya. Anda patutnya mensyukurinya.
    9. Baiklah, sangat masuk akal, tapi bagaimana saya tahu kode e-Ticket itu valid?
    Anda bisa cek keabsahan tiket dengan menghubungi Customer Service maskapai penerbangan bersangkutan, sampaikan kode bookingan anda. Tanyakan apa bookingan anda ada dalam sistem mereka. Jika tidak ada, Garansi 100% uang kembali.

    ini penipuan juga kah?? mohon infonya,,,

  69. Wah bersyukur banget baca artikel ini. Saya hampir saja transfer duitnya. Nggak tau kenapa sebelum mau transfer iseng2 googling kok nemu banyak artikel yg bilang penipuan kayak gini. Alhamdulillah duit hari raya terselamatkan. Pengalaman yg berharga buat jobseeker kayak saya untuk tidak gampang tergiur tawaran pekerjaan

  70. hati2 barusan saya juga baru mendapatkan surat panggilan persis dengan diatas tetapi atas nama PT. Pupuk Sriwijaya.. setelah saya kroscek dengan PT. Pupuk Sriwijaya ternyata gak ada penerimaan saat ini.. hati2 banyak penipuan

  71. No : 2257/HR-hum./III-DJARUM/VIII-07/2014.
    Hal : Panggilan/Undangan Test seleksi calon Karyawan(i).
    Lamp : 1 Rangkap.

    Kepada

    Yth : Muhammad Yusuf
    Peserta Test seleksi Calon Karyawan(i) PT.DJARUM Indonesia.
    Di
    Tempat.

    Dengan Ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara Memenuhi persyaratan yang ditetapkan. sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon Karyawan(i) PT.DJARUM Indonesia.. Untuk dapat mengikuti seleksi ini Saudara di wajibkan membawa KTP / SIM (Kartu indentitas diri asli) Serta Surat Panggilan Tes yang sudah di kirim via E-mail ke masing-masing peserta (Surat Mohon di Print).
    Tes seleksi Rekruitmen Calon Karyawan(i) PT.DJARUM Indonesia. akan dilaksanakan pada :
    Hari/tanggal : Jum’at. 25 Juli 2014.
    Jam : 09.00 sampai selesai
    Tempat : Jl.Aipda K.S. Tubun 2C/11
    Jakarta 11410 – Indonesia.

    Calon Karyawan yang mengikuti tahapan tersebut diatas akan mendapat fasilitas dari PT.DJARUM Indonesia. Berupa biaya transportasi dan akomodasi (penginapan dan komsumsi), dimana dalam pelaksanaannya menggunakan metode penggantian yaitu : Biaya Transportasi dan Akomdasi tersebut untuk sementara ditalangi atau menjadi beban sementara pada Calon Karyawan(i) dan akan mendapat penggantian biaya tersebut di atas oleh pihak PT.DJARUM Indonesia. Penggantian biaya tersebut akan dilaksanaan sebelum kegiatan tersebut di mulai dan hal ini berlaku untuk semua peserta/Calon Karyawan(i) Yang mengikuti Tahapan Seleksi ini (Lampiran : Prosedur Penggantian Dana Transportasi).

    Demikian penyampaian ini kami buat, atas perhatian dan kerja samannya kami menghaturkan banyak terima kasih (surat mohon di Print)
    Jakarta. 22 Juli 2014
    Tembusan :
    1. Direktur Utama PT.DJARUM Indonesia.
    2. Department of Human Resources Development PT.DJARUM Indonesia.
    3. Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DEPNAKERTRANS)
    Daftar Nama Calon Karyawan(i) yang berhak mengikuti Seleksi
    PT.DJARUM Indonesia.
    NO NAMA PESERTA NO. TES RUANG KOTA TEST
    1 Fitra Gusdi Wijaya 1209030067 1 Jakarta
    2 Yoyok Tri Shouman Hadi 1209030212 1 Jakarta
    3 Muhammad Yusuf Nduru 1209030059 1 Jakarta
    4 Selviana Kondobungin 1209030272 1 Jakarta
    5 Rani Marthen, S.IP 1209030307 1 Jakarta
    6 Errik Anita Freri 1209030176 1 Jakarta
    7 Anita Indah Arianti,S.E 1209030036 1 Jakarta
    8 Andi Firmawan 1209030213 1 Jakarta
    9 Dendy Priambodo,Sp 1209030159 1 Jakarta
    10 Divrina Julinar Setiawan 1209030171 1 Jakarta
    11 Novita Galuh Rachmawati 1209030009 2 Jakarta
    12 Fanny Agustien Ramandhasari, 1209030029 2 Jakarta
    13 Sulastrika Ningsih 1209030163 2 Jakarta
    14 Yenie Ratna Setyaningsih 1209030149 2 Jakarta
    15 Hartati Sihombing,Skm 1209030220 2 Jakarta
    16 Asto Bangun Susilo 1209030187 2 Jakarta
    17 Thamrin P.Hutapea,SE 1209030219 2 Jakarta
    18 Andri Juniansyah 1209030215 2 Jakarta
    19 Yeli Rahmi, S.Kom 1209030117 2 Jakarta
    20 Ary Dian Kurniawan 1209030186 2 Jakarta

    PROSEDUR REGISTRASI PESERTA SELEKSI REKRUITMEN KARYAWAN(i)
    PT.DJARUM Indonesia.

    A. PERSYARATAN PESERTA SELEKSI :
    Pelaksanaan kegiatan seleksi dilaksanakan sesuai dengan jadual yang telah ditentukan dan selama mengikuti kegiatan para peserta seleksi tidak diperbolehkan meninggalkan tempat kegiatan seleksi tanpa seizin dari HRD Dept.
    Dan Peserta Seleksi memberikan Pernyataan Bersedia / Tidak Bersedia yang sesuai
    format dibawah ini :
    NAMA LENGKAP/BERSEDIA ATAU TIDAK /ALAMAT
    DOMISILI Serta EMAIL.
    Format tersebut dikirim via pesan singkat / short message (sms) kepada :
    RecruitmentSecton
    Via message (sms) : 082 3333 85 742.

    B. PROSEDUR REGISTRASI dan RESERVASI BIRO PERJALANAN PESERTA SELEKSI :
    Peserta seleksi melakukan reservasi sesuai petunjuk pada bagian Biro Perjalanan.
    Untuk reservasi ticket (ticketing) dan mobilisasi (penjemputan di bandara ke tempat
    pelaksanaan kegiatan) peserta seleksi di harapkan Menghubungi
    Bagian Biro Perjalanan Anda ke-

    Penanggungjawab : Ahmad Baihaqi.
    Ticketing and Reservation
    Contact Person : 0823 1864 5552.

    C. Prosedur Penggantian Dana Transportasi

    1. Penggantian biaya transportasi Calon Karyawan(i) berdasarkan Bukti Pembayaran/Bukti transfer Calon Karyawan(i) dari Pihak Biro perjalanan .
    2. Nilai nominal yang diganti oleh pihak PT.DJARUM Indonesia.adalah sesuai dengan nilai nominal yang terdapat dalam bukti transaksi.(Pembayaran)
    3. Calon Karyawan menyerahkan Bukti Pembayaran/Bukti Transfer kepada Pihak PT.DJARUM Indonesia. setelah di tempat tes.
    4. Bagian Biro perjalanan membantu mengajukan permintaan pembayaran atas penggantian biaya Transportasi dan Akomdasi kepada Bagian Admninstrasi Keuangan PT.DJARUM Indonesia.Untuk diserahkan kepada calon Karyawan(i)
    5. Bagian Admninstrasi Keuangan PT.DJARUM Indonesia. melakukan penggantian dana/ pembayaran sesuai nilai nominal transaksi yang diterima oleh Bagian Biro perjalanan(Bukti Pembayaran/Bukti transfer) dan diserahkan langsung kepada Calon Karyawan(i) tanpa ada pemotongan.

    CATATAN: 1. Biaya Akomodasi dan Biro Prjalanan untuk Peserta tes .Rp 2.450.000.
    (Tiket Pulang Pergi, biaya Hotel dan Komsumsi , Mobilisasi Antar
    jemput selama kegiatan.)
    2. Pakaian seragam dan perlengkapan tes peserta calon Karyawan(i)
    telah di sediakan untuk masing masing Peserta.
    (Batas Reservasi tiket sampai jam 23.59.wib)

    ini juga yg bru saya dapat nie…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s